Minggu, 30 Januari 2011

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Ad Copy

Aturan Ad Copy

Ad copy merupakan kependekan dari Advertising copy yaitu suatu tulisan yang mempromosikan produk tulisan promosi yang bisa membuat semua orang tergelitik emosinya untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar orang dikendalikan oleh emosi mereka, jadi buatlah tulisan yang bisa membuat emosi mereka tergugah. Seperti mereka merasa tertarik dengan penawaran Anda, merasa butuh dengan produk tersebut, dan ingin mendapatkan manfaat dari produk yang Anda tawarkan.

Untuk dapat menghasilkan tulisan yang cantik dan menarik Anda harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Kenali audien Anda dan apa yang mereka mau.

Anda harus benar-benar memahami pasar seperti apa yang akan Anda geluti dan kepada siapa Anda menjual produk atau layanan? Apakah remaja, orang tua, pria, wanita. Lebih baik lagi jika Anda lebih spesifik menentukannya. Seperti: penggemar mobil antik, pengoleksi buku, dll.

2. Gunakan bahasa sesuai dengan level pasar Anda!

Jadilah teman bagi target pasar Anda. Pakailah bahasa percakapan Anda sendiri untuk menjalin hubungan dengan mereka dengan berbicara memakai bahasa mereka. Hindari hal-hal yang tidak nyambung semacam itu sehingga pasar Anda akan membeli dari Anda dan bukan dari orang lain.

3. Buat semuanya simpel.

K-I-S-S adalah “Keep It Simple, Stupid!”. Jangan menyajikan kepada mereka kata-kata yang tidak perlu dan tulisan yang panjang. Hadirkan produk atau layanan Anda dalam kalimat pendek. Selain itu buat tampilan sesimpel mungkin. Jangan sampai fitur yang Anda pasang justru menyusahkan mereka.

4. Jangan berikan pilihan

Anda cukup menjelaskan produk Anda dan manfaat apa yang akan mereka dapatkan setelah memakainya, namun jangan sampai Anda memberikan mereka pilihan yang membuat mereka bingung, dan tidak jadi melakukan pembelian terhadap produk yang Anda tawarkan tadi.

5. Jujurlah

Anda tidak perlu berbohong untuk mendapat penjualan. Jika Anda tidak jujur mengemukakan produk atau layanan yang Anda miliki, orang akan tahu dan menemukan faktanya dari pihak lain. Ingatlah, tujuan Anda adalah untuk mendapatkan pelanggan baru dan pelanggan lama yang nantinya akan kembali kepada Anda. Ketika mereka menemukan bahwa Anda berbohong, Anda sudah mematikan bisnis Anda sendiri.

6. Pakai bahasa yang membangkitkan emosi.

Pilihlah kata-kata yang membangkitkan emosi, bukan tulisan yang membuat mereka berpikir bahwa yang Anda tawarkan itu sesuatu yang berat.

7. Berikan semua yang terbaik yang Anda miliki.

Berikan pada mereka garansi, bonus, diskon, dan lain-lain yang akan membuat mereka tertarik dengan apa yang Anda tawrkan

Jadi, ingatlah hal-hal penting yang sudah dijelaskan di atas tadi sewaktu Anda membuat promosi iklan. Hindari bicara terlalu banyak masalah teknis, buatlah percakapan yang enak dan sederhana dan tetaplah menjadi pendengar yang baik saat terjadi percakapan dengan pelanggan Anda. Belajarlah untuk menguasai emosi para audience Anda.

Salam Action!

Demikian semoga bermanfaat. Jika anda mau belajar lebih sistematis dan punya panduan yang terukur selangkah demi selangkah silakan kunjungi link ini http://www.panduanbuatsitus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar