Rabu, 26 Januari 2011

Keyword Untuk Title Tag, Headline Dan Sub- Headline

Setelah title tag, headline adalah bagian paling signifikan dari halaman website dalam menentukan Search Engine ranking. Karena Search Engine adalah kunci struktural yang paling utama dalam membaca headline.

Dengan memasukkan kata kunci utama ke level pertama header, akan membuat website Anda terdongkrak dengan cepat ke posisi atas hasil pencarian. Headline juga seharusnya akan mendorong pembaca atau pengunjung website Anda untuk membaca konten yang Anda taruh atau tulis di website Anda. Dianjurkan untuk menyisipkan sub-headline yang berisi kata kunci utama persis diatas konten.

Hal ini akan memberikan kepada keduanya, baik pembaca atau pengunjung website maupun Search Engine tentang ide yang jelas bahwa ada relevansi antara judul dan konten.
10 Strategi untuk mengoptimisasi Title Tag

Title tag adalah hal yang penting dari Website Anda dalam hal untuk keperluan Search Engine Optimization. Jika Anda bisa mengoptimisasi title tag dengan benar, Anda akan selangkah lebih maju dari competitor atau saingan Anda.

10 strategi utama untuk mengoptimisasi title tag, sebagai berikut:

1. Riset keyword

Temukan kata kunci tertarget sehubungan dengan isi website Anda. Anda bisa memakai alat untuk membantu Anda menemukan kata kunci yang berhubungan atau kata kunci turunan dari ide bisnis utama website Anda, antara lain :

• Google Keyword tool
• Wordtracker free keyword suggestion tool
• Seodigger keyword tool
• Dan lain-lain

2. Panjangnya sebuah title tag

Batas panjang sebuah title tag adalah sampai dengan 70 karakter (termasuk spasi). Search Engine pada umumnya memutus judul setelah karakter ke 68 sampai dengan karakter ke 70. Hal ini berarti bahwa Anda bisa membuat title tag untuk sekitar 6-7 kata saja. Jika Anda melakukan hal ini, maka ini akan menciptakan kesempatan bagi Anda untuk bisa memunculkan seluruh kata yang kita buat dalam title tag dengan lengkap tanpa terputus di hasil pencarian search engine.

3. Pakailah keyword phrase atau kata kunci berbentuk frasa, hindari memakai single Word atau kata kunci tunggal

Sangat berat untuk berkompetisi dengan pasar yang terlalu luas atau terlalu banyak saingannya. Pakailah 2-4 kata yang mengandung kata kunci yang tertarget berbentuk frasa.

4. Buatlah kata kunci utama ditekankan

Letakkanlah kata kunci utama tertarget pertama di awal, diikuti dengan kata kunci tertarget kedua. Hal ini tidak hanya membantu Anda menaikkan ranking di search engine tetapi juga akan ditampilkan di atas browser pengunjung saat mereka mengunjungi website Anda. sebagai contoh: Jika frasa keyword Anda adalah “dog grooming and training” maka buatlah title tag seperti misalnya : “The top 7 tips for dog grooming and training” atau “dog grooming and training – the top 7 tips”.

5. Jangan mengulang kata kunci

Jangan memakai keyword yang sama lebih besar dari satu kali. Hal ini bisa dianggap spam oleh search engine dan ranking Anda mungkin akan menjadi drop karenanya.

6. Jangan tulis nama perusahaan di awal

Saat berselancar di internet, Anda akan melihat banyak perusahaan yang menaruh nama perusahaan atau alamat Website di awal dari little tag. Anda mungkin akan menjadi no.1 untuk kata kunci tersebut walaupun hal ini tidak akan menaikkan ranking Anda. Taruhlah kata kunci utama di awal, baru setelah itu boleh diikuti oleh nama perusahaan. Contoh: dog grooming and training – dog care inc.

7. Pakailah tanda

Pakailah spasi, dashes (-) atau bras (+) untuk memisahkan kata kunci Anda dengan nama perusahaan. Hal ini akan membantu Anda menaikkan ranking untuk kedua frasa tersebut baik keywordnya atau nama perusahaannya.

8. Ulanglah keyword di headline dan konten

Header tag (h1) biasa dipergunakan sebagai headline utama halaman website Anda. Termasuk didalamnya ada keyword atau kata kunci utama yang Anda bidik dalam headline sebagai titke tag.

Konten Anda seharusnya mencerminkan atau membahas tentang kata kunci yang sudah Anda pilih sebagai title tag. Pastikan untuk menaruh keyword tersebut secara tersebar dan merata di dalam konten Web copy Anda. Hal ini akan memberitahukan kepada search engine tentang tema dari website Anda dan memberi penilaian sesuai dengan hal itu.

9. Jangan gunakan title tag yang sama untuk semua halaman website

Buatlah title tag yang unik untuk setiap halaman website dengan menggunakan kata kunci yang berbeda-beda untuk setiap title tag. Kemudian gunakanlah kata kunci – kata kunci tersebut di dalam konten halaman website Anda.

10. Tulislah untuk pengunjung website Anda

Selalu ingatlah pada pengunjung website Anda saat menulis konten untuk website Anda. Ciptakan judul yang atraktif atau menarik namun juga deskriptif atau jelas mencerminkan isi website atau konten halaman website yang dibahas. Description tag serta Web copy Anda seharusnya adalah konten halaman website Anda.

Ada beberapa hal yang perlu dihindari dalam mengoptimasi title tag:

1. Tidak ada judul halaman atau judul website

Ada lebih dari 35 ribu halaman website yang bertuliskan : “United Document” saat diakses. Semua ini benar- benar tidak mempunyai nilai Search Engine Optimization sama sekali.

2. Seluruh halaman website memiliki title tag yang sama

Hal inipun merupakan website yang menyia-nyiakan kesempatan untuk memasuki Search Engine Optimization kompetisi. Optimisasi setiap halaman website yang ada dengan title tag yang unik miliknya sendiri.

3. Penggunaan kata yang tidak berguna dalam title tag

Gunakan pemisah untuk setiap frasa kata kunci dengan tanda “ | “ (vertical bar). Buat setiap kata menjadi berharga dan berkualitas.

4. Keyword stuffing

Keyword stuffing adalah keyword yang diambil dari keyword yang sedang populer.Tidak akan ada orang yang akan meng-klik judul yang muncul dalam hasil pencarian jika judul itu hanya berisi seonggokan kata kunci kembar yang ditulis berulang-ulang. Robot Search Engine Google pun tidak menyukai hal seperti ini.

Jadi, optimisasilah title tag Anda dengan benar, karena hal ini merupakan langkah penting yang harus Anda lakukan dalam menjalankan strategi Search Engine Optimization.

Judul atau title yang muncul dalam hasil pencarian search engine akan sangat dilihat dan berpengaruh terhadap mata calon pelanggan Anda dan menarik lebih banyak pengunjung tertarget untuk berkunjung ke website Anda, akhirnya akan membawa keuntungan bagi bisnis online Anda. Selamat mencoba.

Salam Action!

Demikian semoga bermanfaat. Jika anda mau belajar lebih sistematis dan punya panduan yang terukur selangkah demi selangkah silakan kunjungi link ini http://www.panduanbuatsitus.com atau klik saja di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar