Salah satu fungsi landing page adalah untuk melakukan prapenjualan atau presell. Berikut adalah beberapa saran dan tips untuk membuat presell page yang tepat untuk menarik minat beli calon konsumen.
1. Pilih bentuk dan ukuran huruf yang tepat.
Gunakan ukuran dan warna font pada judul yang menarik minat para pengunjung dan gunakan kata-kata yang menggugah dan provokatif. Pilih judul menurut Anda bisa menggugah minat baca. Kata-kata positif dan cukup provokatif seperti dahsyat, luar biasa, rahasia, dan sebagainya dapat menjadi pilihan yang bisa menarik minat baca para pengunjung.
2. Jangan menawarkan penawaran produk terlalu banyak.
Terlalu banyak mencantumkan informasi tentunya akan mengurangi daya serap pembaca, lebih baik berfokus pada satu atau dua produk yang akan tersimpan dengan baik di memori pembaca. Jika Anda mempunyai produk lain, Anda bisa berusaha lebih keras dengan membuat presell page lainnya dan tampilkan tautan di presell page Anda yang lain dengan bahasa yang menarik pengunjung untuk mengklik tautan tersebut.
3. Tunjukkan kebaikan produk Anda tapi jangan berlebihan.
Banyak presell page yang terlalu banyak menunjukkan hal positif tetapi terlalu berlebihan, beberapa calon konsumen di dunia internet sering merasa tawaran itu terlalu luar biasa dan sangat berlebihan, sehingga efeknya justru mereka beralih ke web lain karena merasa tawaran tersebut seolah mustahil menjadi nyata. Jika produk Anda memang benar-benar istimewa dan memang begitu adanya, maka Anda harus mencantumkan bukti atau penjelasan yang cukup meyakinkan para pengunjung landing page Anda.
4. Tulis privacy policy
Jangan lupa tulis privacy policy bahwa email mereka tidak akan diperjual belikan atau disebar kepada pihak ketiga.
5. Letakkan testimonial tentang produk anda.
Testimonial sangatlah penting dalam sebuah presell page. Para pengunjung tentunya ingin secara langsung membuktikan kebenaran testimonial tersebut, sehingga jika memungkinkan, mintalah persetujuan pada orang yang setuju untuk mengisi testimonial untuk mencantumkan data diri mereka sehingga para calon konsumen pun dapat sedemikian rupa menghubungi mereka.
6. Peka terhadap pilihan kata yang dipakai.
Penggunaan dan pemilihan kata sangatlah penting dalam sebuah presell page. Kata-kata yang dipakai sedapat mungkin menciptakan citra yang cukup mengena di hati mereka. Karena Anda harus ingat bahwa, orang belanja karena hatinya bukan lagi karena cara pikirnya, dan hati lebih mudah dipengaruhi dengan kata-kata daripada otak.
7. Jangan sampai terkesan murahan.
Terkadang dengan banyak mengobral janji dan keuntungan selangit justru menimbulkan pandangan murahan pada produk Anda. Pastikan Anda bisa menjelaskan kepada para pengunjung dengan efektif dan fungsional dari pada harus terlalu mengumbar janji-janji yang kurang bermutu dan berlebihan.
8. Cantumkan tautan untuk melihat informasi lebih detil.
Tentunya Anda ingin para pembaca menerima informasi yang terfokus tentang infomasi produk Anda. Hal ini akan sedikit terkacaukan jika Anda menulis terlalu banyak dalam sebuah halaman. Maka dari itu, jika ada informasi yang terlalu panjang, Anda bisa membuat tautan menuju halaman lain, dari pada menulis semuanya di satu halaman. Jika menulis semua di dalam satu halaman tentu saja akan melelahkan para pembaca saat pertama tiba di halaman presell page Anda.
9. Jangan lupa untuk membuat konversi.
Hal yang paling penting dari presell page adalah konversi. Konversi adalah berubahnya kunjungan tiap-tiap calon konsumen menjadi data diri mereka, entah email atau nomor telepon, sehingga Anda bisa melanjutkan penawaran produk atau mengirimkan newsletter kepada mereka tentang perkembangan produk Anda.
10. Gunakan kalimat pendek dan efektif.
Kebanyakan pengunjung itu pemalas. Sebagian besar pengunjung situs jejaring bisa dibilang adalah pemalas. Daripada menulis semuanya terlalu detil dan panjang, lebih baik Anda menuliskan semuanya secara ringkas dan padat. Highlight atau cetak tebal kata-kata yang Anda anggap penting, sehingga mereka bisa mengerti inti dari penjelasan atau informasi tentang produk Anda. Hal ini akan sangat memudahkan proses penyerapan informasi bagi mereka yang hanya skimming isi halaman Anda.
Untuk mengetahui tentang presell dan hal-hal yang berhubungan dengannya lebih detail, saya sudah mempersiapkannya di bulan selanjutnya.
Demikian semoga bermanfaat. Jika anda mau belajar lebih sistematis dan punya panduan yang terukur selangkah demi selangkah silakan kunjungi link ini http://www.panduanbuatsitus.com atau klik saja di sini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar