Landing page secara sederhana adalah halaman yang muncul pertama kali ketika pengunjung menemukan informasi yang muncul pada search engine.
Normalnya, landing page berfungsi untuk menjaring pengunjung sebanyak mungkin dan setelah berhasil menjaring pengunjung langkah selanjutnya adalah membuat mereka membeli produk yang Anda tawarkan.
Menjaring saja tanpa mengubah pengunjung menjadi pembeli merupakan hal yang sia-sia karena tidak akan menghasilkan keuntungan. Konversi adalah transisi. Konversi harus sepenuhnya menjadi kunci Anda untuk mendapatkan keuntungan. Oleh karena itu Anda harus mempelajari teknik penting untuk memaksimalkan landing page yang dapat mempengaruhi pengunjung Anda untuk membeli.
Landing page Anda harus menjadi ladang konversi Anda dan beberapa hal yang harus Anda hindari antara lain sebagai berikut:
Landing Page Kurang Jelas
Maksudnya, Anda tidak menjelaskan dengan detail apa yang harus dilakukan pengunjung saat ia berada di landing page Anda, sehingga mereka bingung apa yang harus mereka lakukan di website Anda. Cantumkan call to action seperti label ‘buy now’ untuk membuat pengunjung lebih jelas.
Selain itu, Anda juga harus merangkai semua isi dari landing page Anda secara ringkas untuk memusatkan pengunjung pada beberapa poin penting. Hal ini dapat menambah keefektifan website Anda. Jangan menggunakan rangkaian yang terlalu panjang. Buatlah semua informasi terangkum dalam beberapa poin yang akan mengarahkan pembeli pada produk yang mungkin mereka butuhkan.
Pilihan Produk Yang Anda Tawarkan Terlalu Bervariasi
Maksud dari pernyataan ini adalah Anda memiliki terlalu banyak produk yang dapat menyulitkan pengunjung untuk memutuskan mana yang harus mereka beli. Pembeli online memutuskan untuk belanja online karena beberapa factor.
Pertama mereka tidak mempunyai banyak waktu sehingga memilih belanja online untuk menyingkat waktu. Dengan demikian produk Anda yang terlalu bervariasi dapat menyulitkan mereka dan akhirnya pengunjung Anda hanya akan menjadi pengunjung yang bouncing karena tidak adanya efisiensi.
Kedua mereka tidak ingin terperdaya produk di pasar dunia nyata yang biasanya menawarkan terlalu banyak sehingga mereka tergoda untuk membeli banyak barang. Dengan prinsip yang ini pun, Anda juga harus memperhatikan efisiensi untuk memberikan pengunjung Anda barang yang mereka cari dan inginkan untuk dibeli.
Tampilan Landing Page Anda Kurang Fokus
Dalam mengkonversi pengunjung menjadi pembeli Anda harus benar-benar jeli karena satu kesalahan dalam mendesain landing page bisa membuat website anda kurang produktif yang pada akhirnya dapat menyebabkan landing page Anda berkonversi rendah. Untuk menarik pembeli, hal yang paling penting adalah produk Anda, definisi singkat, dan label ‘buy now’. Ini adalah elemen terpenting yang harus Anda maksimalkan tanpa harus membuat desain yang mahal dengan detil yang kurang fokus. Cobalah untuk menyederhanakan landing page Anda dan lihatlah perubahan tingkat konversi yang mungkin Anda dapatkan.
Prosedur Penjualan Anda Terlalu Rumit
Dikarenakan kerumitan yang ada di landing page Anda, angka konversi yang mungkin Anda dapatkan bisa menjadi sangat rendah. Ingatlah bahwa pengunjung akan membeli jika mereka merasa sesuai dengan produk yang Anda tawarkan dan mudah untuk melakukan transaksi. Anda sedang bersaing dengan landing page lain yang kemungkinan besar menerapkan cara-cara paling sederhana untuk mengkonversi pengunjung menjadi pembeli. Oleh karena itu strategi Anda harus lebih baik. Jangan persulit calon pembeli Anda dan bantulah mereka untuk memutuskan bukan menimbang-nimbang keputusan.
Untuk menjadikan landing page sebagai ladang konversi Anda, semua hal di atas harus diterapkan. Tentu saja masih ada beberapa hal seperti penggunaan bahasa sederhana yang juga sangat penting untuk dilakukan. Dalam banyak hal, pengunjung menyukai kredibilitas, jadi ketika mereka tau bahwa landing page yang mereka kunjungi sangat berkualitas dan terpercaya, mereka akan menikmati keberadaan mereka di landing page tersebut dan sedang dalam tahap penting untuk dikonversi sebagai pembeli potensial. Untuk mendapatkan angka konversi yang tinggi Anda hanya harus mengenali selera pasar dan memaksimalkan landing page Anda.
Demikian semoga bermanfaat. Jika anda mau belajar lebih sistematis dan punya panduan yang terukur selangkah demi selangkah silakan kunjungi link ini http://www.panduanbuatsitus.com atau klik saja di sini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar