Senin, 17 Januari 2011

Model Bisnis Affiliate Komunitas Atau Membership

Fokus bisnis ini adalah membangun sebuah komunitas keanggotaan untuk suatu niche. Anda bisa menggunakan beberapa cara yang berbeda, misalnya dengan memanfaatkan layanan Web 2.0 dan media-media interaktif lain untuk mempromosikan produk affiliate Anda.

Dasar-Dasar Model Bisnis Komunitas/Keanggotaan

• Anda bisa membuat komunitas dengan beberapa situs, atau Anda bisa mengkombinasikan beberapa situs tersebut untuk membangun komunitas yang lebih besar.

• Forum, blog, portal jejaring sosial, bookmarking sosial, situs sharing konten, dan situs keanggotaan (baik yang gratis maupun yang berbayar) dengan konten yang eksklusif dapat dijadikan pilihan membuat situs bergaya keanggotaan.

• Tak jarang anggota komunitas atau keanggotan memberikan konten atau gagasan yang menarik untuk ditampilkan di website. Ini akan memudahkan Anda untuk membuat konten dengan lebih cepat dan lebih aktual.

• Anda bisa menghasilkan uang dengan memadukan penawaran-penawaran berbagai macam produk yang berhubungan dengan situs keanggotaan Anda

• Anda juga bisa mempromosikan beberapa tawaran melalui kontak list email Anda. Bagaimanapun, list email hampir selalu menjadi bagian dari usaha yang tidak bisa dilepaskan jika Anda mau mendirikan komunitas macam apapun.

Kelebihan Model Bisnis Komunitas/Keanggotaan

• Anda memiliki akses langsung pada pelanggan untuk menyajikan feedback tawaran Anda.

• Anda akan lebih mudah merinci keinginan-keinginan yang beragam dari anggota komunitas Anda.

• Anda akan menarik pelanggan yang tidak suka terhadap pola marketing tradisional, keadaan ini akan memudahkan langkah Anda untuk menawarkan produk affiliate.

• Anda memiliki kesempatan dan ruang yang luas untuk menganalisis dan mempelajari target market Anda.

• Anda bisa membangun kepercayaan dan otoritas branding affiliate Anda.

• Membutuhkan sedikit biaya untuk mempromosikan produk affiliate.

• Anda bisa menggunakan metode apapun dalam upaya peningkatan traffic dan melejitkan situs keanggotaan Anda.

• Model ini memberikan cukup banyak jaringan untuk pengembangan bisnis Anda ke depan.

Kekurangan Model Bisnis Komunitas/Keanggotaan

• Anda harus mempelajari cara-cara mengoperasikan skrip keanggotaan jika Anda memutuskan untuk memiliki situs keanggotaan.

• Anda harus meluangkan banyak waktu untuk membuat komunitas dan menumbuhkan kepercayaan pelanggan terhadap brand Anda.

• Anda harus melakukan monitoring komunitas (blog/forum) setiap waktu dan memberikan respon yang cepat dan tepat atas semua komentar-komentar dari para anggota situs Anda.

• Anda membutuhkan banyak waktu untuk mempelajari skrip keanggotaan. Jika tidak, Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar seseorang melakukan tugas ini untuk Anda.

Jika Anda tak sabar dan ingin belajar lebih sistematis dari A sampai Z kunjungi saja link ini http://www.panduanbuatsitus.com atau boleh juga klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar