Selasa, 25 Januari 2011

Rekomendasi Untuk Keyword Research Anda

Jika Anda ingin sukses di dalam bisnis online Anda, Anda harus mengenal keyword research. Terlebih lagi jika Anda ingin mendapatkan traffic yang semakin hari semakin tinggi disertai dengan peningkatan keuntungan, mencari niche keyword akan berguna buat Anda.

Keyword research merupakan pencarian kata keyword yang mempunyai nilai tinggi (dan diharapkan persaingannya rendah).

Anda dapat menggunakan Google Keyword Tool External untuk mengetahui berapa jumlah pencarian selama sebulan. Disini dapat diketahui juga apakah pencari keyword ini ingin berbelanja sebuah produk atau jasa atau sekedar mencari informasi saja.

Menggunakan Google Ads Preview Tools juga bisa melihat apakah banyak iklan pay perklik. Walaupun iklannya tidak banyak, bukan berarti tidak profitable.

Jika Anda menemukan jumlah halaman lebih dari 1 juta pada saat memasukkan sebuah kata, peluangnya cukup lumayan. Semakin bagus jika hanya berkisar 100 ribu sampai 300 ribu. Untuk mengoptimasi blog atau web yang Anda punya lebih ringan. Usahakan agar jangan bersaing dengan brand besar seperti TOYOTA, NOKIA, HP dan lain sebagainya. Karena jika kompetisinya akan berat jika Anda berhadapan dengan produk yang mempunyai brand besar.

Jika Anda dapat mencari berapa banyak pengguna internet yang benar-benar menggunakan keyword yang sama yaitu dengan cara memeriksa Title Tag. Anda dapat menuliskan di Google : allintitle :”keywordanda”. Atau dengan cara meneliti website yang muncul di google dan memeriksa Backlink dan pagerange dari situs tersebut.Anda dapat melihat seberapa kuat saingan Anda jika Anda mengambil kata kunci hasil keyword research yang telah dilakukan.

Untuk melakukan Riset Keyword, Anda dapat menggunakan :
1. Google Trend

Untuk mengetahui apa saja yang sedang in di dunia maya sekarang ini.

2. Free Keyword Wordtracker

Kegunaannya hampir sama seperti Google Keyword External.

3. SEO BOOK Keyword Suggestion Tool

Disini, Anda tidak akan dikenakan biaya, karena semua yang ada di sini gratis.
Dengan meningkatkan daya kreatif dan memikirkan hal yang belum pernah dipikirkan orang lain adalah salah satu kunci kesuksesan di dalam bisnis online ini.

Baru-baru ini google sudah melakukan update terhadap Google Keyword Tool nya. Jika sebelumnya keyword tool ini hanya bisa menampilkan kotak berwarna hijau yang isinya gambaran sebuah keyword yang sering diketik setiap bulannya, sekarang google sudah dapat menampilkan angka. Jadi lebih spesifik dan memudahkan seorang internet marketer dalam memprediksi seberapa sering sebuah keyword digunakan.

Anda dapat menggunakan strategi di bawah ini untuk melihat SEO competitor dan mengetahui siapa yang menduduki peringkat paling atas di google untuk sebuah keyword yang akan digarap.

1. On Page

Di sini Anda dapat melihat bagaimana competitor Anda menempatkan keyword ke dalam website.

Jika Anda menuju http://www.raven-seo-tools.com/seo-analyzer Anda akan mengetahui berapa nilai SEO On Page di dalam website competitor.
Kualitas dari SEO On Page dapat dilihat didalam tool : http://www.instantposition.com/seotestpop.php

2. Off Page

Untuk menambah sumber backlink competitor yang dapat dijadikan sumber backlink anda.
Tool yang digunakan untuk melihat berapa banyak backlink yang dimiliki competitor : http://ekstreme.com/backlink-analyzer

Untuk mengetahui sumber dari backlink competitor Anda dapat menggunakan http://siteexplorer.search.yahoo.com/

Anda juga dapat menggunakan google dalam mendapatkan sebuah backlink dari sebuah website, namun SiteExplorer ini dapat memberikan laporan yang lebih rinci. Bahkan Anda bisa mendapatkan informasi mengenai sumber backlink competitor yang sesuai dengan ekstensi yang Anda buat.

Caranya ?

Anda cukup ketikkan linkdomain:http://www.NamaWeb.com di dalam form site Explorer Yahoo. Anda dapat mengganti ekstensinya seperti .net/ .org/ .gov/ dan .edu/ yang dapat digunakan untuk melihat sumber backlink per ekstensi.

1 komentar: