Sabtu, 26 Februari 2011

Cara Beriklan di Adwors bagian2

Membuat Kampanye Pertama di Adwords

Setelah masuk ke akun adwords, berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah membuat kampanye pertama.

Klik tombol “Buat Kampanye Pertama”.

Kemudian lakukan pengaturan pada halaman yang muncul berikutnya.

Pada “muat pengaturan” ada beberapa pilihan untuk pemilihan “jenis kampanye”.

Berikut penjelasan masing-masing.

• Bawaan /Default: iklan Anda akan tampil di mesin pencari dan jaringan konten. Pilihan ini disarankan bagi pengiklan baru.

• Hanya Jaringan Penelusuran: iklan Anda hanya tampil di jaringan Google dan halaman pencarian yang relevan.

• Hanya di Jaringan Display (iklan teks): iklan teks Anda hanya tampil tampil di website yang sesuai dengan isi iklan anda.

• Hanya di Jaringan Display (pembuat iklan bergambar): iklan gambar Anda hanya tampil tampil di website yang sesuai dengan isi iklan anda.

• Hanya perangkat seluler: iklan Anda hanya tampil di perangkat mobile seperti handphone.

• Video daring: Anda bisa membuat iklan video yang tampil di jaringan iklan.

• Audio daring: Anda bisa membuat iklan berupa suara yang akan tampil di jaringan iklan.

Kemudian pada “Nama kampanye” beri nama yang sesuai.

Pada “Lokasi dan Bahasa” Anda bisa pilih lokasi/bahasa tertentu atau beberapa sekaligus.

Lalu pada “Jaringan dan perangkat” Anda bisa pilih sesuai kebutuhan. Pada “Jaringan” jika Anda pilih “semua situs yang tersedia” maka iklan Anda akan tampil di semua jaringan.

Begitu pun pada “Perangkat” jika dipilih “semua perangkat yang tersedia”, maka iklan akan tampil di semua perangkat yang digunakan orang yang melihat iklan anda.

Sebaliknya, kalau Anda hanya ingin iklan Anda tampil di jaringan tertentu saja, pilih “Pilihan saya adalah…”.

Lalu pada “Penawaran dan anggaran” terdapat “Opsi Penawaran” dan “Anggaran”. Pada “Opsi penawaran” terdapat:

• Penawaran manual untuk klik: artinya Anda bisa mengendalikan tawaran BPK maksimum. Anda juga dapat melakukan penawaran di tingkat grup iklan dan di setiap kata kunci maupun penempatan.

• Penawaran otomatis guna memaksimalkan klik untuk anggaran target: artinya Adwords akan bekerja sesuai dengan anggaran harian yang sudah Anda tetapkan.

Lalu juga ada “Batas tawaran BPK” yang merupakan batas atas biaya per klik.
Pada “Anggaran” yang merupakan anggaran harian iklan anda. Misal Rp 50.000,00 berarti anggaran iklan perhari sebesar jumlah tersebut. Jika dalam sehari jumlah biaya iklan telah melebihi anggaran, maka pada hari itu iklan tidak tayang kembali dan akan dilanjutkan hari berikutnya.

Dengan demikian Anda bisa mengendalikan biaya iklan anda.

Lalu pada bagian bawah klik “simpan dan lanjutkan”.

Demikian semoga bermanfaat, jika Anda mau punya penghasilan sampingan lewat internet yang bisa lebih besar dari penghasilan utama Anda saat ini, coba daftarkan nama Anda di sini Mr. Actionclub.com, semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar