Tips-tips dalam memaksimalkan iklan anda pada Local PPC Advertising
Tidak bisa dipungkiri lagi, iklan PPC Lokal ini adalah iklan yang sangat berpotensi besar dalam mendatangkan pengunjung dan tentunya juga meningkatkan peluang terjualnya produk yang Anda tawarkan pada calon pembeli.
Namun disamping keampuhan PPC Lokal ini, ternyata masih cukup banyak para internet marketer lokal yang memasang iklannya secara sembarangan dan tanpa target yang jelas.
Ya, tentu saja pemasangan iklan semacam ini akan merugikan mereka baik disisi uang yang mereka sediakan ataupun waktu yang mereka sisihkan. Nah agar, iklan Anda pada PPC lokal ini bisa menjadi lebih efektif, tertarget dan maksimal, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, yaitu :
1. Pasang iklan Anda pada PPC yang terpercaya
Tentu saja, jika Anda ingin orang-orang yang mengklik iklan Anda adalah orang-orang yang berkualitas, maka Anda harus memasang iklan Anda pada PPC yang terpercaya. Pada materi sebelumnya, sudah dibahas mengenai 2 PPC lokal terbaik di Indonesia yaitu kliksaya dan kumpulblogger.
Jangan sampai Anda memasang iklan di PPC lokal yang bahkan belum terkenal namanya karena hanya terpancing oleh harga yang murah. Tidak jarang beberapa PPC lokal melakukan kecurangan seperti iklan Anda jika dalam durasi tertentu belum habis maka otomatis akan diklik oleh bot (komputer) yang tentunya ini akan merugikan Anda sendiri, karena iklan Anda bukan dilihat oleh orang melainkan komputer. Dan seperti yang Anda tahu, komputer hanyalah sebuah program yang tidak tahu apa-apa apalagi memahami isi dari iklan Anda.
Jadi dengan memasang iklan di PPC lokal yang terpercaya, Anda bisa terhindar dari hal semacam ini.
2. Sesuaikan iklan yang Anda pasang dengan isi website Anda
Jika Anda ingin memasang iklan pada sebuah PPC lokal, maka Anda harus memasang iklan yang sesuai dan relevan dengan isi website yang Anda ingin tampilkan kepada pengunjung Anda. Kesesuaian isi website ini akan sangat mempengaruhi pengunjung yang datang ke tempat Anda.
Sebagai contoh, Anda ingin menawarkan sebuah produk kesehatan yaitu suplemen untuk daya tahan tubuh. Maka yang harus Anda tuliskan pada iklan Anda adalah sesuatu yang berhubungan dengan suplemen yang Anda tawarkan tersebut, misalkan :
Judul : Suplemen daya tahan tubuh terbaik
Isi : Dapatkan Suplemen yang mampu membuat Anda tetap segar dikala Anda bekerja
Sehingga dengan kesesuaian isi iklan ini akan membuat hanya orang-orang tertentu saja yang tertarik pada produk Anda, yang mampir untuk mengklik dan mengunjungi website Anda. Tentunya ini juga akan memperbesar peluang terjualnya produk yang Anda tawarkan.
3. Gunakan judul dan isi yang menarik
Membuat iklan yang sesuai dengan isi website Anda, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan kata-kata yang menarik dan membuat penasaran para calon pembeli. Justru Anda harus menggunakan kata-kata yang menarik agar iklan Anda mudah dan membuat penasaran untuk diklik oleh calon pembeli Anda.
Sebagai contoh, mengambil produk yang sama seperti diatas Anda bisa membuat isi iklan sebagai berikut :
Judul : Suplemen ala Ironman!
Isi : Gunakan suplemen ini, maka Anda tidak akan mudah capek seperti seorang Ironman!
Nah iklan diatas mungkin bagi Anda terdengar mengada-ngada, tapi coba Anda perhatikan iklan-iklan yang sering tayang pada layar televisi, hampir semua iklan cenderung terlihat mengada-ngada namun mereka memiliki tujuan yang jelas dari iklan yang ditampilkan tersebut. Hasilnya? Jutaan produk mereka dibeli oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Anda tentunya ingin bukan iklan Anda bisa berdampak seperti itu?
4. Pasang iklan Anda di penerbit yang bertema sama
Agar iklan Anda maksimal dan memperoleh klik dari orang-orang yang benar-benar menginginkan produk Anda, maka Anda harus meletakkan iklan Anda pada website penerbit yang setema dengan website Anda. Misalkan website Anda bertema tentang suplemen kesehatan, maka letakkan iklan yang Anda buat ke website yang memiliki tema mirip dengan Anda, seperti website kesehatan, body care atau kedokteran.
Nah perlu Anda perhatikan, jika Anda memasang iklan yang berhubungan dengan bisnis, lebih baik Anda memasang pada kumpulblogger, karena pada kumpulblogger selain Anda tidak bisa memilih penerbit juga rata-rata iklan yang dipasang disana adalah iklan bisnis. Namun apabila Anda memasang iklan yang lebih spesifik seperti kesehatan, lebih baik Anda menggunakan layanan PPC kliksaya, karena Anda bisa memilih penerbit yang sesuai dengan iklan yang Anda pasang.
Pada kliksaya Anda bisa menentukan penerbit yang sesuai dengan iklan yang Anda pasang
5. Lakukan eksperimen dengan budget rendah
Eksperimen perlu dilakukan untuk melihat apakah iklan yang Anda pasang dengan jumlah penjualan produk Anda sudah memenuhi target, Biasanya perbandingan antara jumlah iklan yang diklik dengan jumlah penjualan adalah 3-5% dimana setiap 100 klik maka ada sekitar 3-5 produk Anda yang terjual. Jika masih dibawah itu maka lakukan pergantian iklan yang lebih menarik sampai hasil yang Anda inginkan bisa didapat.
Dengan menggunakan budget yang rendah namun Anda ulangi lagi sebagai eksperimen iklan Anda, maka Anda bisa memaksimalkan iklan Anda dalam hitungan minggu bahkan hari saja, asalkan Anda benar-benar fokus dan rutin dalam melakukan ini.
Demikian semoga bermanfaat, jika Anda mau punya penghasilan sampingan lewat internet yang bisa lebih besar dari penghasilan utama Anda saat ini, coba daftarkan nama Anda di sini Mr. Actionclub.com, semoga berhasil.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar