T-Shirt Dan Hadiah Promosi
Salah satu yang dapat dilakukan untuk menarik perhatian konsumen adalah dengan memberi hadiah promosi.
Hadiah ini bisa berupa apa saja, misalnya dalam sebungkus kopi instan di katakan akan mendapatkan uang tunai dapat dipastikan orang akan memilih untuk membeli kopi yang menawarkan hadiah dibandingkan kopi tidak ada hadiahnya padahal hadiah yang ditawarkan hanya seribu rupiah saja.
Konsumen pasti akan memilih produk yang sedang mengadakan promosi hadiah langsung dibandingkan dengan produk yang tidak mengadakan promosi. Walaupun hadiah yang ditawarkan tidak besar dan cukup berarti. Hadiah promosi memang merupakan sesuatu yang bisa dijadikan alat promosi yang dapat meningkatkan angka penjualan.
Ada juga jika membeli barang dalam jumlah tertentu bisa mendapatkan hadiah, misalnya jika membeli barang satu lusin baru mendapat hadiah. Tentu jika Anda sebagai konsumen pasti akan berpikir bahwa apakah tidak rugi, jika mereka melakukan hal seperti itu? Tentu tidak. Pemberian hadiah promosi sudah melewati riset pasar dan hitungan untung dan rugi.
Pembelian merupakan syarat diterima. Contohnya Anda diminta membeli satu lusin dulu, atau dua buah barang baru akan mendapatkan hadiah promosi. Karena dalam hitungan produk akan mendapatkan untung yang memadai jika sudah mendapatkan hasil pembelian pada angka tertentu.
Tidak mungkin seorang produsen memberi hadiah promosi untuk mendapatkan kerugian. Hadiah promosi juga bisa berupa diskon harga. Walaupun diskon diberikan tidak besar, hal ini cukup efektif. Misalnya untuk bulan ini sebuah sabun biasanya dijual dengan harga Rp 15.000,00 namun untuk bulan promo dijual dengan harga Rp 14.850,00. Jika dilihat selisih harga itu hanya Rp 150,00 namun dengan melakukan hal seperti itu bisa meningkatkan penjualan.
Seorang konsumen biasanya hanya melihat dua angka digit di depan, yaitu 14 dan 15. Mereka tidak terlalu melihat angka yang mengikuti.
Bisa juga hadiah promosi berupa T-shirt. Jika Anda memberi T-shirt secara tidak langsung Anda sudah melakukan promosi kembali. T-shirt yang diberikan biasanya terdapat lambang slogan dari perusahaan yang memberikan promo. Secara tidak langsung, orang yang menggunakan T-shirt dari suatu produk juga ikut mempromosikan produk itu kembali.
Sebaiknya jika Anda berniat beriklan dengan menggunakan T-shirt, sebaiknya menggunakan bahan kaos yang nyaman, T-shirt itu akan dipakai terus dalam waktu yang lama.
Biasanya yang gemar menggunakan T-shirt yang ada gambar logonya adalah masyarakat yang berasal dari golongan ekonomi bawah. Orang Ini secara tidak langsung akan membantu Anda untuk menyebarkan informasi mengenai produk.
Selamat mencoba!
Demikian semoga bermanfaat, jika Anda mau berpenghasilan sampingan lewat internet yang bisa lebih besar dari penghasilan utama Anda saat ini, pelajari caranya di sini Mr. Actionclub.com, semoga berhasil.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar