Minggu, 27 Maret 2011

Ciptakan Produk Informasi Berdasar Pada Ide Yang Sudah Umum Digunakan

Bagaimana di suatu saat Anda mulai kehabisan ide. Atau tidak mempunyai gagasan sama sekali untuk membuat sesuatu atau membuat niche sama sekali utuk membuat alternatif dari niche yang ada. Lalu Anda bertanya-tanya apa yang lebih baik Anda lakukan? Pastinya Anda agak sedikit bingung.

Anda pastinya pernah mengalami sesuatu, baik di kehidupan Anda ataupun pengalaman pada saat Anda bekerja. Atau mungkin pengalaman orang lain yang Anda tahu benar mengenai detailnya. Anda juga pastinya mengetahui atau sering membaca majalah, koran, melihat televisi dan mendengarkan radio. Atau mungkin Anda juga menggunakan media informasi lainnya dalam mengambil informasi.

Jika Anda kehabisan ide terdapat suatu cara yang mungkin bisa Anda gunakan dalam menciptakan suatu product. Anda bisa mengeksploitasi seluruh kerja keras dan usaha dari para editor setiap bulannya.

Terdapat banyak sekali artikel yang dapat di gunakan dan bervariasi untuk lebih di kembangkan, dan merubahnya menjadi produk informasi yang komplit, bahkan bisa di jual di media informasi di mana ide tersebut di ambil.

Anda juga bisa menciptakan produk berdasarkan buku yang beredar di pasaran tentunya buku yang laku keras, atau setidaknya beredar atau pernah beredar di pasaran. Anda bisa saja mengganti judulnya dengan judul yang berbeda agar menjadi lebih menarik lagi, dan tentunya Anda bisa mengedit apa yang ada di buku tersebut bahkan bisa menambahkan sedikit informasi mengenai subjek atau objek yang di bahas dalam buku tersebut. tentu saja nada tidak boleh menggunakan isi buku kedalam produk Anda tetapi Anda bisa menceritakan kembali atau menulis kembali isi buku tersebut dengan gaya tulisan Anda, bahkan Anda bisa mengambil kutipan dari buku aslinya.

Mungkin Anda bisa menjualnya ke penerbit atau percetakkan untuk di lempar lagi ke pasaran.

Sedikit tips untuk Anda, buatlah judul dari product Anda bersinggungan dengan topik yang sedang panas dalam pasar yang Anda targetkan. Salah satu cara yang terbaik untuk melakkannya ialah menggali atau mencari informasi bahkan mempelajari sejumlah judul buku yang tersedia di perpustakaan ataupun di toko buku Anda. Banyak dari buku ini tidak sepenuhnya di promosikan oleh penerbit, terkadang di lengkapi dengan desain yang menarik bahkan judul buku yang bisa menarik minat seseorang. Untuk hal ini maka Anda haruslah tekun dalam menjalaninya.

Apakah Anda pernah mendengan istilah ”jika Anda ingin berhasil, maka mencontohlah ke seseorang yang telah berhasil, dan secara konsisten melakukan apa yang mereka lakukan sehingga mereka bisa menjadi sukses”. Maka hal ini juga berlaku dalam sebuah produk, jika Anda menginginkan membuat produk yang berhasil, maka Anda bisa mengkopi atau mengambil contoh dari suatu produk yang telah laku di pasaran, tentunya disesuaikan dengan pasar yang Anda tujukan tentunya.

Suatu kebenaran mengenai pasar ialah orang-orang yang berada dalam pasar tersebut biasanya memiliki ketertarikan mengenai subjek tertentu, dan mereka menginginkan semua yang membantu merekan dalam mengenal lebih dalam masalah subjek tersebut, buku, audio, video, koran, seminar, dan lainnya dan mereka menginginkan semuanya.
Dan jika Anda melihat produk yang ternyata laku keras di pasaran mungkin Anda bisa menirunya tapi dengan format yang berbeda.

Jika yang lproduk yang sukses di pasaran itu ialah buku, maka Anda bisa dengan menggunakan format seminar, video, atau semacam modul untuk bisa dipelajari. Atau yang lainnya idenya tidaklah terbatas, yang terpenting ialah topik mungkin boleh sama tapi format dalam penyajiannya berbeda.

Sebenarnya masih banyak lagi ide yang bsa Anda dapat jika Anda membuat produk berdasarkan informasi yang telah ada atau ide yang sudah umum di gunakan, mungkin sebagai bahan Anda bisa menggunakan pengalaman Anda sendiri atau atau mengambil informasi dari produk yang sudah ada.

Dan hal ini patut di coba, siapa tahu berhasil, dan percobaan ini tidak ada salahnya bukan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar