Squidoo marketing memerlukan pengamatan yang jeli untuk bisa melihat peluang-peluang yang penting dalam dunia online marketing yang akan membantu mereka meningkatkan keuntungan ke dalam strategi penjualan sebuah website yang dilakukan oleh pemilik website tersebut selaku marketer.
Banyak marketer pengguna squidoo marketing merasa bahwa mereka mampu dan menguasai pengunaan squidoo marketing itu sendiri, namun pada kenyataannya pada akhirnya mereka banyak menemukan bahwa mereka kehilangan sedikit atau bahkan banyak dalam menjalankan strategi marketing yang dilakukannya.
Ada 5 kesalahan utama dalam penggunaan squidoo marketing yang harus Anda hindari jika Anda menginginkan penjualan Anda menjadi sukses dan Anda tidak kehilangan banyak biaya dalam menjalankannya.
Pertama, Anda harus menggunakan tags Anda dengan benar dan tepat dalam penggunaan squidoo marketing. Ini semua berawal saat Anda memilih URL untuk lens Anda. Anda harus memastikan bahwa tag yang Anda pakai dalam kata kunci utama, adalah merupakan nama URL Anda. Periksalah kembali untuk memastikan bahwa Anda telah mengeja tag Anda dengan benar, karena Anda tidak akan bisa merubah URL yang telah Anda buat di kemudian hari.
Sebagaimana Anda membuat lens berdasar pada kesempatan-kesempatan yang diberikan oleh squidoo marketing, Anda harus memastikan bahwa kata kunci Anda, tag-tag Anda, terkandung dalam setiap judul maupun sub judul di antara lens. Hal ini termasuk poll modules, guestbook modules, dan setiap modul-modul lain yang terdapat dalam lens Anda.
Konten yang Anda taruh ke dalam lens Anda perlu mengandung kata kunci- kata kunci yang diperlukan. Tetapi ingat, untuk jangan melakukan keyword stuffing jika Anda ingin squidoo marketing Anda tetap berjalan dengan mulus dan baik.
Kedua, tidak menggunakan kesempatan Anda untuk mengatur teknik hyperlink. Beberapa orang sekedar menaruh iklan-iklan banner di bagian bawah modul text mereka. Jangan lupakan area atau daerah lain yang bisa Anda isi dengan hyperlink text yang mengarahkan ke website Anda atau menunjuk kepada link affiliate Anda, seperti misalnya dalam bagian ‘my bio’ Anda.
Anda juga bisa menggunakan dasar format HTML untuk membuat hyperlink-hyperlink di dalam text anda, termasuk modul introduction atau perkenalan. Bagian lain yang cukup vital untuk Anda isi dengan hyperlink adalah di bagian deskripsi money modules seperti misalnya Amazon dan eBay.
Ketiga, tidak join ke dalam group di squidoo. Ingat bahwa ini adalah situs jejaring sosial, dan sama seperti situs-situs jejaring sosial lainnya, yang memerlukan Anda untuk join atau masuk ke dalam komunitas mereka.
Saat halaman tag adalah merupakan halaman no follow, maka halaman group tidaklah demikian. Mereka memiliki penilaian sendiri secara individual dalam Google page rank, sama seperti dilakukan oleh lens Anda. Adalah baik untuk memulai group Anda sendiri dan mengundang orang untuk join atau bergabung, tetapi adalah merupakan satu keuntungan tersendiri jika lens Anda terekspos ke dalam group pages yang sudah ada.
Keempat, tidak mempromosikan pengunjung ke lens Anda adalah merupakan kesalahan umum berikutnya yang biasa dilakukan oleh pengguna squidoo marketing dan harus Anda hindari. Banyak orang percaya bahwa sekali mereka membuat lens mereka, menambahkan konten dan gambar-gambar, pekerjaan mereka telah usai. Padahal hal ini tidaklah benar.
Adalah tugas Anda untuk mendatangkan pengunjung tertarget ke lens Anda dan membantunya meningkatkan reputasi di mata search engine. Anda bisa melakukan dengan cara memakai situs social bookmarking seperti stumble upon misalnya. Susunlah perencanaan kerja untuk hal ini, tulislah artikel dan submitkan ke direktori dengan link lens Anda dalam bagian sumber, dan buatlah blog tentang hal ini untuk membantu mereka terindex oleh robot google.
Kelima, Anda harus menghindari kesalahan umum penggunaan squidoo marketing dalam hal tidak meng-update lens Anda secara periodik. Anda tidak login setiap hari untuk melakukan perubahan-perubahan dalam konten squidoo lens Anda. Apa yang harus Anda lakukan adalah login ke dalam account lens Anda, dan melakukan perubahan berkala atas konten yang ada sehingga ini menjadi sesuatu yang tidak ketinggalan jaman.
Cara yang baik untuk melakukan monitoring atas hal-hal ini adalah dengan cara memeriksa statistik pengunjung untuk lens Anda dan lihatlah bagaimana orang bisa menemukan lens Anda. Anda mungkin akan menemukan bahwa mereka mengetikkan sesuatu dalam mesin pencari google dan mereka menemukan lens Anda, namun ternyata konten yang ada di dalam lens Anda tidak menjawab kebutuhan dari pengunjung tersebut.
Hal-hal seperti ini lah yang harus Anda perhatikan hari ke hari untuk semakin meningkatkan kinerja squidoo marketing Anda.
Demikian semoga bermanfaat, jika Anda mau berpenghasilan sampingan lewat internet yang bisa lebih besar dari penghasilan utama Anda saat ini, pelajari caranya di sini Mr. Actionclub.com, semoga berhasil.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar