Kamis, 14 Februari 2013

Keyword tipe Broad, Phrase dan Exact

Jika Anda mempunyai website atau blog tentu berharap website atau blog Anda banyak dikunjungi pengunjung. Pengunjung bisa hadir biasanya menggunakan mesin pencari seperti google. Dan alat untuk menggunakan mesin pencari untuk mencari suatu website adalah dengan keyword. Dengan demikian memahami tentang keyword menjadi penting.

Sekarang bagaimana mengenal tentang keyword. Ini penting juga ketika Anda menginginkan blog Anda memasang iklan PPC (Pay Per Click), karena di sini Anda harus bisa memilih target dari keyword. Dan juga berhubungan bagaimana cara atau teknik dari pengunjung untuk mencari website atau artikel menggunakan mesin pencari.

Ini ada beberapa pencocokan keyword oleh mesin pencari :



1. Keyword tipe Broad.

Keyword ini sifatnya umum yang memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan pada frasa serupa atau variannya selama mengandung salah satu atau lebih dari keyword tersebut.
Contohnya keyword : personal computer

Iklan yang kemungkinan besar akan muncul dalam pencarian :

personal
computers
best personal computer
chips personal computer
personal computer history

2. Keyword tipe Phrase

Keyword ini akan menampilkan iklan yang mengandung kata yang dimaksud, dan lebih fleksibel, yang penting mengandung kata atau kalimat tersebut.
Contoh keywordnya : “personal computer”
Iklan yang kemungkinan besar muncul dalam pencarian :

personal computers
best personal computer
personal computer history
desktop personal computer
first personal computer

Sedangkan iklan yang tidak akan muncul dalam pencarian :

personal blog
mini computer
personal and computer
computers
personal

3. Keyword tipe exact

Keyword ini hanya akan menghasilkan iklan yang persis sama dengan keyword yang dimaksud tanpa ada varian yang lainnya.
Contoh keyword : [personal computer]

Iklan yang akan muncul dalam pencarian :

personal computer
iklan yang tidak akan muncul dalam pencarian :
computers
best personal computer
personal computer history,
personal blog
cheap personal computer

Itulah kurang lebih macam-macam keyword yang perlu diketahui, namun ada hal-hal lain juga yang perlu diketahui tentu masih berhubungan dengan bahasan lain. Ketika Anda mencari sesuatu menggunakan mesin pencari seperti google , ada keyword yang akan diabaikan google seperti : a, about, an, and, are, as, at, be, by, from, how, I, in, is, it, of, on, or, that, the, this, to, we, what, when, where, which, dan with.

Selain itu juga mungkin perlu diketahui juga bahwa visitor yang sedang mencari sesuatu dengan mesin pencari jika pengetikan keyword kata begitu saja maka yang muncul adalah keyword tipe broad, sedangkan jika mengetikkan keyword diapit dengan tanda petik (“) maka yang dihasilkan adalah keyword phrase. Sedangkan jika Anda menginginkan keyword yang bertipe exact, Anda mengetikkan keywordnya diapit dengan tanda kurung ( [ ] ).

Agar Anda lebih efektif dalam penggunaan dan pencarian keyword yang bersesuaian, Anda bisa memanfaatkan alat bantu yang disediakan oleh google. Ini adalah keyword tools oleh google bisa Anda buka link https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal . dengan alat bantu ini akan membantu Anda untuk mencari jenis keyword dan juga variannya.

Kurang lebih itu yang bisa dijelaskan tentang tipe keyword dengan harapan dengan Anda memahaminya mudah untuk menentukan keyword baik untuk mencari keyword website Anda ketika website Anda memasang iklan PPC ( Pay Per Click). Dan juga bisa Anda gunakan ketika Anda memasang iklan di CPC (Cost Per Click).

Dengan ketepatan pemilihan keyword maka memungkinkan Anda untuk mendatangkan visitor yang lebih banyak ke website anda. Dan juga akan lebih memudahkan Anda dalam membangun link ( link building). Baik itu inbound link maupun outbound link. Dengan membangun link dengan keyword yang bersesuaian akan meningkatkan link popularity dan juga page range (PR).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar