Email follow up merupakan email yang ditujukan untuk melakukan follow up terhadap subscriber yang masuk ke dalam daftar kontak agar melakukan tindakan seperti yang Anda harapkan. Umumnya, email follow up berisi ajakan untuk melakukan pembelian.
Pengirimannya telah diatur secara otomatis.
Biar tidak bingung apa saja isi materi yang bisa dimasukkan ke dalam email follow up, saya jelaskan seperti di bawah ini.
1. Menginformasikan adanya bonus tambahan atas pembelian produk.
Adanya bonus cukup ampuh untuk menarik pengunjung agar segera membeli produk yang Anda tawarkan. Tawarkan jika Anda membeli hingga tanggal sekian, maka dia akan mendapat bonus spesial yang dibagikan terbatas.
2. Mengabarkan adanya kenaikan harga.
Ini sering digunakan untuk mempengaruhi pikiran para calon pembeli. Contohnya kalimat seperti, “Pesan sekarang, karena dua hari lagi harga akan naik”. Kalimat tersebut akan memacu pembeli cepat memesan produk Anda sesegera mungkin sebelum harga naik.
3. Pemberitahuan tentang diskon atau penurunan harga.
Menginformasikan tentang perubahan harga atau penurunan harga tentu juga akan menggugah minat calon pembeli untuk segera memesan produk Anda.
4. Keterbatasan persediaan produk Anda.
Nah, ini adalah pemberitahuan yang dapat membuat para calon pembeli segera membeli produk Anda. Bila mereka menunda-nunda maka mereka tidak akan mendapatkan produk Anda yang terbatas tersebut. Tapi tetap penting menyebutkan mengapa Anda hanya memproduksi produk ini secara terbatas, untuk meyakinkan bahwa pemberitahuan Anda bukan omong kosong belaka.
5. Cantumkan testimonial para pembeli yang sudah mencoba produk Anda.
Terkadang pembeli sering tidak yakin dengan produk Anda dan mereka perlu melihat testimonial dari pembeli yang sudah mencoba produk anda. Maka itu sangat penting untuk mendapatkan testimonial dari konsumen Anda sebelumnya.
6. Menawarkan sample produk gratis kepada calon konsumen.
Menawarkan sample produk tentunya sangat menarik bagi para calon pembeli. Jarang yang melewatkan kesempatan emas ini.
7. Anda juga bisa berikan free trial
Solusi penawaran free trial tentunya sangat menarik bagi calon pembeli. Tidak ada orang yang tidak ingin mencoba secara gratis. Disediakannya kesempatan free trial membuka kesempatan bagi calon konsumen untuk mencoba dan meyakinkan diri sebelum membeli produk Anda.
8. Membeberkan jumlah penjualan barang Anda.
Membeberkan jumlah penjualan produk Anda bukanlah suatu hal yang rahasia. Justru dengan membeberkan peningkatan penjualan produk, merupakan bukti kalau produk Anda dipercaya dan disukai banyak orang.
Dengan email autoresponder yang baik, tentunya akan menggugah minat beli para pengunjung yang ada di daftar kontak Anda. Jika pembelian meningkat, berarti Anda telah berhasil melakukan konversi daftar kontak menjadi penghasilan Anda.
Perlu Anda ingat bahwa bahasa yang baik, sopan, dan bersahabat sangatlah penting dalam penawaran yang ada di dalam follow up Anda. Jangan sampai Anda kehilangan calon pembeli hanya karena bahasa Anda sedikit kurang baik atau menyinggung perasaan para calon pembeli.
Demikian semoga bermanfaat. Jika anda mau belajar lebih sistematis dan punya panduan yang terukur selangkah demi selangkah silakan kunjungi link ini http://www.panduanbuatsitus.com atau klik saja di sini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar