Senin, 31 Januari 2011

Kiat Merancang Iklan Mini Yang Menjual

Ad Copy Iklan Mini

Iklan mini atau clasified ads adalah cara terbaik mengiklankan produk anda, Anda bisa meletakkannya di website ataupun ezine yang Anda kirimkan melalui email.

Bagaimana caranya agar iklan yang Anda letakkan bisa efektif menjaring konsumen? Coba perhatikan kalimat berikut ini:

Bisnis di internet

Blog penuh manfaat.

Dan akan menghasilkan uang.

Menurut Anda bagaimana response para pengunjung setelah membaca iklan seperti itu? Pasti semua akan menjawab : “Iklannya nggak menarik!”

Iklan yang baik harus bisa menampilkan manfaat yang akan diberikan penjual kepada pembelinya. Banyak orang, baru akan membeli sesuatu ketika mereka membutuhkan sesuatu. So, kita harus bisa menampilkan manfaat apa yang akan kita berikan pada konsumen melalui produk kita.

misalnya:

Yang perlu Anda perhatikan adalah:

HEADLINE atau JUDUL

Anda harus tahu minimal 5 dari 7 hal penting dalam beriklan yang efektif, untuk mengetahui bagaimana cara menarik perhatian pengunjung agar matanya cepat menangkap iklan Anda dan juga tidak cepat-cepat meninggalkan halaman website yang ada iklan Anda.

Lihat dan perhatikan : tulisan yang paling atas adalah penentu agar pengunjung segera melihat iklan Anda dan meng-klik untuk datang berkunjung ke website Anda. Headline atau judul iklan memegang peranan yang sangat penting dalam pembuatan sebuah iklan, gunanya untuk menarik perhatian pengunjung agar mereka membaca iklan Anda.

Di bawah ini adalah 5 hal yang harus Anda perhatikan dalam menulis iklan yang efektif.

• Pastikan bahwa pengunjung akan mengetahui maksud dari iklan Anda.

• Gunakan kata-kata yang menarik hasrat orang, seperti kata Sekarang, anda, uang, atau ingin.

• Buat pengunjung merasa ingin tahu dengan kata-kata dalam iklan anda

• Jika memungkinkan, gunakan huruf besar untuk setiap awal kata

• Dan yang terpenting – pancing pengunjung dengan pertanyaan-pertanyaan.

BODY atau ISI IKLAN

Sampaikan isi pesan secara singkat, bisa dalam bentuk point atau paragraf. Gunakan kalimat yang efektif, menumbuhkan rasa ingin tahu, atau menggugah emosi seseorang, yang paling penting adalah tampilkan manfaat.

CALL TO ACTION

Ini adalah langkah dan merupakan sentuhan terakhir terhadap iklan Anda, jadi hal ini pun patut Anda pikirkan strateginya dan jangan menganggap enteng. Karena ini akan menjadi titik perhatian seberapa besar kemungkinan pembaca iklan Anda akan memutuskan untuk beraksi! Ingat, orang-orang yang membaca iklan Anda ditentukan oleh faktor berapa lama mereka akan memperhatikan iklan Anda, 2 menit, 3 menit atau bahkan kurang dari itu, meng-klik atau tidak meng-klik alias meninggalkan iklan Anda begitu saja dan melirik kepada iklan lain.

Jadi call to action ini sangatlah vital.
Hal ini bisa dilakukan dengan cara misalnya :

membuat suatu pertanyaan yang hanya dapat dijawab ketika orang membuka atau meng-klik iklan Anda.

Salam Action!

Demikian semoga bermanfaat. Jika anda mau belajar lebih sistematis dan punya panduan yang terukur selangkah demi selangkah silakan kunjungi link ini http://www.panduanbuatsitus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar