Rabu, 26 Januari 2011

Menggunakan SeoDigger untuk Mengintip Keyword

Silakan buka http://seodigger.com

Kemudian masukkan sebuah alamat website. Misalnya laweightloss.com. kemudian klik search.

Data keyword yang digunakan website tersebut langsung tersaji. Pada contoh di bawah tertulis terdapat 636 keyword yang ditampilkan.

Adapun keterangan dari tiap kolom sebagai berikut:

• Keyword: menunjukkan keyword-keyword yang dipakai.
• Pos: menunjukkan posisi website tersebut pada kata kunci yang dimaksud.
• Volume: jumlah pencarian keyword tersebut dalam sebulan.
• CPC: perkiraan rata-rata biaya per klik jika memasang iklan dengan kata kunci tersebut (dalam US dollar).
• URL: url yang tampil dalam keyword yang dimaksud.
• Traffic %: rasio jumlah pengunjung yang datang ke website tersebut menggunakan keyword yang dimaksud dibandingkan jumlah keseluruhan pengunjung dari search engine yang datang ke website tersebut.

Sebagai contoh pada contoh screenshot di bawah keyword “weight lose center” menyumbang 0,07 % traffik dari search engine pada website tersebut.

• Costs %: rasio perkiraaan biaya untuk mendatangkan jumlah pengunjung yang sama dari keyword tersebut bila menggunakan iklan berbayar.
• Competition: persaingan antar pemasang iklan di Adwords untuk keyword tersebut. Semakin besar angkanya berarti makin tinggi tingkat persaingannya.
• Results: jumlah halaman yang ditampilkan Google untuk keyword tersebut.
• Trends: tren pencarian keyword tersebut dalam 12 bulan terakhir.

Kalau Anda geser mouse Anda ke bawah, kemudian akan Anda temukan website pesaing dari yang website yang Anda intip keywordnya tadi.

• Domain: nama domain yang muncul di hasil pencarian Google, diurutkan berdasarkan banyaknya jumlah keyword yang sama.
• Common keywords: jumlah keyword yang yang sama.
• SE Keywords: jumlah keyword dari website tersebut yang tampil dalam 20 besar hasil pencarian Google.
• SE Traffic: perkiraan jumlah pengunjung yang datang dari keyword yang tampil di 20 besar hasil pencarian search engine dalam tiap bulannya.
• SE Traffic price: perkiraan biaya untuk mendatangkan jumlah pengunjung yang sama.
• AdW Keywords: Keyword yang dipunyai suatu website pada Google Adwords.

Kemudian di bawahnya lagi terdapat keyword cloud untuk website tersebut. Keyword cloud tersebut adalah daftar keyword dari website tersebut.

Anda bisa klik salah satu keyword di atas jika ingin mengetahui detilnya. Di sana akan terpampang keterangan detail keyword tersebut dari CPC (estimasi biaya iklan per klik), kompetisinya dan jumlah pencariannya (Average vol).

Asyik kan memakai tool ini? Anda bisa intip keyword-keyword yang dipakai suatu website dan terbukti banyak dicari.

Demikian semoga bermanfaat. Jika anda mau belajar lebih sistematis dan punya panduan yang terukur selangkah demi selangkah silakan kunjungi link ini httpwww.panduanbuatsitus.com atau klik saja di sini

1 komentar: