Kamis, 24 Februari 2011

Cara Meningkatkan Jumlah Klik Iklan Adwords

Tips Meningkatkan Jumlah Klik

Adword merupakan layanan iklan yang cukup terkenal didunia, karena google merupakan salah satu raksasa search engine akhirnya berimbas pada layanan iklannya ini yaitu adwordpun mempunyai jaringan/link yang sangat luas. Dimana iklan Anda bisa saja tampil di search engine result page (SERP) sewaktu ada kata kunci yang sesuai dengan iklan Anda.

Belum lagi google juga menjalin hubungan dengan website diluarnya dengan adanya fasilitas yang bernama google adsense, yaitu PPC affiliate milik google yang bekerjasama dengan pemilik website luar untuk memasang iklan adword pada website pemilik akun adsense. Google akan membayar setiap klik iklan oleh pengunjung yang ia dapatkan.

Namun sekarang bukan saatnya membahas tentang adsense. Pemaparan saya tentang adsense tersebut merupakan gambaran bahwa google memang benar-benar memiliki jaringan yang sangat luas atas layanan periklanannya yang kita kenal dengan adword ini.

Namun, jangan senang dulu. Karena masih ada yang pelu Anda persiapkan lagi, yaitu bagaimana memanfaatkan jaringan yang luas itu. Karena walaupun jaringannya luas jika tidak ada orang yang mau mengklik iklan Anda maka bubaaar sudah…
Nah, disini akan kita bahas bagaimana cara agar dapat meningkatkan jumlah klik yang akan semakin memperbesar jumlah trafik Anda.

1. Lakukan Riset Keyword

Seperti yang sudah dijelaskan diawal pembahasan mr.action, riset keyword merupakan hal terpenting dalam bisnis online. Karena dengan keyword tersebutlah konsumen akan menemukan Anda. Oleh karena itu Anda perlu melakukan dan melakukannya lagi mungkin saja trend yang berlaku di internet berubah.

2. Tentukan Geo-Location Yang Tepat

Masih seputar keyword, Anda harus menentukan geo-location yang tepat. Hal ini memang tergantung dengan target konsumen dan hasrat pengunjung suatu website, tapi Anda masih bisa mengakalinya dengan melihat google trends.

3. Buat Lebih Ads Group Lebih dari Satu

Yang satu ini juga masih sama seputar keyword, jika Anda pernah gagal beriklan karena keyword yang Anda pilih, sekarang saatnya Anda mengubah strategi Anda.
Jangan pernah hanya memilih satu segmentasi saja, karena mungkin saja segmen tersebut memiliki keterbatasan prospek. Misalnya pecinta handphone atau alat komunikasi dan elektronik lainnya akan mencari segmentasi gadget, phonecell, dll. Siapkan lebih banyak lagi segmen pasar Anda.

4. Buat Iklan Lebih Dari Satu

Setelah Anda berhasil mengkategorikan beberapa segmen prospek Anda, yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah membuat iklan. Iklan yang Anda buat tidak boleh hanya satu. Jadi Anda perlu membuat beberapa iklan untuk produk yang sama. Mungkin saja akan ada bahasa yang lebih mengena, dibanding bahasa lainnya.

5. Atur Ulang Tujuan Anda

Besar kecilnya efek iklan, dan kepuasan kita terhadapnya tergantung dari tujuan kita. Apakah iklan Anda ditujukan untuk mendapatkan penjualan atau hanya mendapatkan daftar kontak. Maka berarti Anda harus menyesuaikan antara target dan kata-kata yang Anda susun.

Selamat mencoba.

Salam Action

Demikian semoga bermanfaat, jika Anda mau punya penghasilan sampingan lewat internet yang bisa lebih besar dari penghasilan utama Anda saat ini, coba daftarkan nama Anda di sini Mr. Actionclub.com, semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar