Dynamic Keyword Insertion, Membuat Iklan Secara Otomatis
Penyisipan Kata Kunci adalah fitur canggih yang dapat membantu membuat iklan Anda lebih relevan kepada pemirsa beragam. Untuk menggunakan penyisipan kata kunci, Anda menempatkan sepotong kode singkat ke dalam teks iklan Anda. Setiap kali iklan tersebut menunjukkan, AdWords akan secara otomatis mengganti kode dengan kata kunci yang memicu iklan.
Penyisipan kata kunci dapat digunakan dengan iklan berbasis teks. Fitur ini seharusnya digunakan dengan hati-hati, jadi saya sangat menyarankan agar Anda meluangkan waktu untuk meninjau isi tutorial ini sebelum mencoba penyisipan kata kunci dalam account Anda.
Untuk menggunakan penyisipan kata kunci, masukkan kode berikut pada setiap titik dalam teks iklan Anda, termasuk dalam URL tampilan atau URL tujuan:
(Kata kunci: teks default)
Ketika iklan Anda muncul pada halaman hasil pencarian, kode akan diganti dengan kata kunci yang memicu iklan. Jika kata kunci terlalu panjang, dan akan menyebabkan teks iklan untuk melampaui batas karakter, maka default teks iklan yang akan digunakan sebagai gantinya.
Contoh:
Dalam grup iklan ‘Puppies,’ Anda membuat iklan berikut menggunakan dua contoh kode penyisipan kata kunci:
Grup iklan Anda ‘Puppies’ berisi tiga kata kunci berikut: pudel, yorkies, barat dataran tinggi terrier.
Tergantung pada kata kunci pencarian pengguna, iklan Anda akan ditayangkan di salah satu cara berikut:
Perhatikan bahwa teks default digunakan dalam judul iklan ketika pengguna mencari barat terrier di ‘dataran tinggi’ karena kata kunci terlalu panjang untuk cocok. Namun, ‘terrier dataran tinggi barat’ dimasukkan di URL tujuan, karena tidak ada batas karakter di sana.
Bila menggunakan penyisipan kata kunci, pastikan semua kata kunci dalam grup iklan Anda:
• Sangat erat terkait
• Cocok di setiap variasi iklan berisi kode penyisipan kata kunci
Jika tidak, iklan Anda akan tampil membingungkan atau tidak relevan kepada pengguna.
Lihat contoh di bawah untuk ilustrasi konsep ini. Secara umum, Anda lebih sempit kelompok terfokus iklan, semakin sukses mereka akan.
Grup Iklan Yang Bagus
Misalkan Anda seorang peternak anjing dan menjual berbagai macam anjing. Anda membuat grup iklan dengan berbagai kata kunci yang mencakup setiap berkembang biak. Anda juga membuat iklan umum yang relevan dengan semua kata kunci dalam grup iklan Anda. Misalnya:
Grup Iklan Yang Lebih Baik
Atau, Anda membuat grup iklan terpisah untuk setiap berkembang biak. Setiap grup iklan berisi kata kunci tentang jenis yang hanya, dan iklan yang spesifik untuk berkembang biak. Sebagai contoh:
Iklan menggunakan penyisipan kata kunci harus sesuai dengan pedoman berikut atau mereka akan ditolak:
• Iklan penyisipan kata kunci tidak dapat mempromosikan konten dewasa.
• Ketika kata kunci muncul dalam iklan, iklan tersebut harus mencerminkan tata bahasa dan tanda baca yang benar. Hal ini juga harus akurat, jelas, dan langsung relevan dengan situs Anda, layanan, atau produk.
• Seperti biasa, semua iklan dan kata kunci harus memenuhi kebijakan periklanan Google Adwords.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar