Bagaimana Membidik Secara Terpisah Antara Search Dan Content Network
Ambil keuntungan dari Jaringan Konten Google untuk mengekspos iklan bertarget kata kunci Anda ke khalayak luas dan berkualitas. Anda dapat menyimak video panduan tentang cara membuat dan mengoptimalkan kampanye Jaringan Konten
Berikut adalah beberapa rekomendasi strategi untuk meningkatkan kinerja iklan Anda di Jaringan Konten Google:
1. Struktur Kampanye : Buat grup iklan bertema – grup iklan untuk setiap produk atau layanan yang Anda iklankan.
2. Kata Kunci : Pilih kata kunci yang terkait erat dengan satu sama lain dan dengan iklan dalam grup iklan.
3. Iklan : Tulis jelas, teks iklan yang menarik untuk menarik pengguna browsing halaman konten.
4. Tawaran konten : Tetapkan BPK maksimum terpisah untuk klik yang terjadi di Jaringan Konten.
5. Kata kunci negatif : Batasi seberapa sering iklan Anda ditampilkan pada halaman konten dengan tema yang tidak relevan.
6. Pengecualian website dan kategori : Mencegah iklan muncul di website tertentu di Jaringan Konten.
7. Winning penempatan: Pastikan Skor Kualitas dan tawaran cukup tinggi untuk menang penempatan pada halaman konten.
Struktur Kampanye
Setiap kampanye bertarget kata kunci iklan Anda terdiri dari beberapa grup iklan. Grup iklan merupakan unit dasar keluarga AdWords – koleksi iklan dan kata kunci yang dibangun di sekitar tema yang sama.
Untuk menentukan apakah akan menempatkan iklan pada halaman konten, sistem AdWords mempertimbangkan tema semua iklan dan kata kunci dalam grup iklan. Untuk alasan ini, penting bahwa setiap grup iklan Anda dibangun sekitar tema yang konsisten.
Fokus pada hanya salah satu produk atau layanan yang Anda iklankan. Ini akan membantu memastikan bahwa iklan Anda muncul pada halaman konten yang paling relevan.
Ambil toko merchandise film Sarah, misalnya. Daripada membuat seorang jenderal ‘merchandise film’ grup iklan, Sarah menetapkan beberapa grup iklan, masing-masing berfokus pada produk yang berbeda. Hal ini membantu setiap iklan Sarah menjangkau khalayak yang ditargetkan.
Grup iklan dalam kampanye ‘Merchandise Film Sarah’:
• Pakaian Matrix
• Spiderman Games
• Star Wars Toys
Kata Kunci (Keyword)
Seluruh daftar kata kunci grup iklan Anda membantu menentukan mana iklan Anda ditampilkan di Jaringan Konten. Setiap grup iklan harus memiliki cluster 5 hingga 20 kata kunci yang terkait erat satu sama lain dan dengan iklan dalam grup iklan. Kata kunci Anda lebih dekat terkait, semakin besar kemungkinan iklan Anda akan menemukan khalayak yang tepat.
Grup Iklan Yang Buruk
Grup iklan ini tidak akan bekerja dengan baik di Jaringan Konten karena mengandung kata kunci untuk produk yang berbeda. Sistem AdWords akan mengidentifikasi berbagai tema dalam daftar kata kunci, termasuk piyama, permainan video, dan film ‘Star Wars’. Akibatnya, sistem akan menampilkan iklan dalam grup iklan pada halaman konten yang berkaitan dengan semua tema. Sebagai contoh, sebuah iklan untuk piyama Matrix bisa muncul di website penggemar Star Wars
Grup Iklan Yang Lebih Baik
Dengan lebih terfokus daftar kata kunci, grup iklan ini menunjukkan struktur yang lebih sesuai untuk berkinerja baik di Jaringan Konten. Misalnya, Sarah menaruh semua pakaiannya ” kata kunci dalam grup iklan terpisah. Ini membantu mencegah sebuah iklan untuk film bertema pakaian ditampilkan pada website penjualan video game.
Grup iklan terbaik
Kelompok-kelompok ini menunjukkan struktur iklan kampanye yang ideal untuk kinerja yang baik di Jaringan Konten. Setiap grup iklan berisi daftar kata kunci yang berfokus pada satu produk. Daftar kata kunci dalam grup iklan ‘Matrix Mainan,’ misalnya, mengatakan sistem kami untuk menampilkan iklan untuk action figure Matrix hanya di website Web yang terkait dengan mainan Matrix.
Iklan
Pada Jaringan Search, iklan ditampilkan ke pengguna yang secara khusus mencari hasil menggunakan salah satu kata kunci Anda. Di Jaringan Konten, iklan akan ditampilkan kepada pengguna saat mereka kepentingan penelitian dan menelusuri website yang terkait dengan kata kunci Anda.
Karena pengguna di Jaringan Konten berada dalam pola pikir yang berbeda dari pengguna yang mengunjungi website dalam Jaringan Pencarian, penting untuk menggunakan langsung, teks iklan yang menarik. Hal ini akan memaksimalkan klik berkualitas yang Anda terima di Jaringan Konten. Jauhkan tips berikut ini saat menulis iklan Anda:
• Pikirkan tentang jenis pengguna browsing halaman web dan menulis iklan untuk menarik perhatian pengguna. Target Anda jika pengguna dilihat halaman dengan konten terkait fashion dan Anda menjual dompet, menghubungkan produk (dompet) kepada pengguna Anda dalam iklan.
• Termasuk ajakan untuk bertindak frase. Frase seperti “Daftar sekarang,” “Dapatkan penawaran,” dan “Panggilan sekarang” dapat membantu menetapkan harapan bagi orang yang akan mengunjungi website Anda. Panggilan Anda-untuk-tindakan yang harus apa yang Anda anggap sebagai konversi.
• Sorot ada penawaran khusus atau fitur yang tersedia di website Anda. Kami telah menemukan bahwa pengiklan sering mengalami kembali yang lebih tinggi atas investasi (ROI) di Jaringan Konten ketika mereka termasuk harga produk dalam iklan mereka. Informasi harga yang Anda berikan dapat membantu Anda berdiri keluar dari pesaing dan menunjukkan yang terbaik penawaran Anda. Pastikan untuk juga menyoroti penawaran istimewa apapun yang mungkin Anda miliki seperti “gratis biaya pengiriman.”
• Link iklan Anda ke halaman arahan khusus yang cocok dengan informasi dalam teks iklan Anda. Sebagai contoh, jika iklan Anda menyoroti kesepakatan khusus di ponsel, pastikan bahwa iklan mengarahkan pengguna ke halaman tentang ponsel. halaman arahan Anda harus jelas dan mudah di navigasi.
• Test dan kreasi beberapa format iklan (teks, gambar, video) dalam semua ukuran tersedia. Pengujian berbagai kreasi dan format memungkinkan Anda untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik macam apa iklan akan melakukan yang terbaik untuk Anda.
• Jelas audiens Anda kirim apa yang Anda tawarkan di website Anda. Pastikan bahwa iklan Anda jelas pada produk atau layanan yang sebenarnya Anda tawarkan. Ini akan membantu Anda menyaring klik yang tidak diinginkan dan membantu menghindari pengguna mengklik iklan yang relevan untuk pengalaman browsing mereka.
Berikut adalah dua contoh iklan yang efektif dari “kelompok Sarah” iklan Spiderman Permainan:
Tawaran Konten
Tawaran konten merupakan cara yang cepat dan mudah untuk membantu memenuhi tujuan ROI di Jaringan Konten. Fitur ini memungkinkan Anda menetapkan tawaran BPK maksimum untuk klik yang terjadi pada halaman konten, selain tawaran BPK maksimum (s) yang Anda tetapkan untuk Jaringan Pencarian.
Anda mungkin ingin menggunakan tawaran konten jika Anda menemukan bahwa Anda membayar jumlah yang berbeda untuk konversi yang terjadi di Jaringan Konten versus Jaringan Pencarian. Meningkatkan atau menurunkan tawaran konten sesuai dengan biaya konversi akan membantu Anda memaksimalkan ROI.
Untuk mengaktifkan tawaran konten, Anda harus mengaktifkan Konten Jaringan distribusi untuk kampanye Anda pada halaman Pengaturan Kampanye. Pastikan Anda telah memasukkan tawaran Jaringan Konten khusus, dan menyimpan perubahan Anda. Anda dapat memilih untuk meninggalkan tawaran Anda pada Auto atau menetapkan tawaran unik. Pengaturan Otomatis menggunakan rata-rata-dan iklan semua grup iklan kata kunci BPK tingkat grup.
Jika Anda mengalami kesulitan memutuskan apa yang harus tawaran untuk iklan yang ditampilkan melalui Jaringan Konten, Anda dapat memilih tawaran berdasarkan performa jaringan grup iklan. Misalnya, jika Anda melihat bahwa Anda menerima laba yang lebih baik-on-investasi dari iklan yang ditampilkan di Jaringan Konten daripada di Jaringan Pencarian, Anda dapat menambah tawaran konten untuk meningkatkan lalu lintas jaringan konten.
Untuk memantau dan mengukur performa grup iklan Anda dapat menggunakan pelacakan konversi atau Google Analytics , dua alat gratis yang akan membantu Anda melacak metrik konversi. Setelah Anda memeriksa hasil performa, Anda dapat menetapkan tawaran yang sesuai.
Kata Kunci Negatif
Kata kunci negatif merupakan cara terbaik untuk membantu mencegah iklan ditayangkan pada halaman mengenai topik yang tidak relevan. Memilih kata kunci negatif akan melindungi iklan Anda dari menerima klik yang tidak ditargetkan, sehingga meningkatkan ROI Anda. Iklan Anda akan muncul lebih sering pada halaman di mana kata kunci negatif Anda digunakan, atau tidak akan muncul sama sekali jika halaman menunjukkan penggunaan kuat bahwa tema atau kata kunci. (Karena sifat iklan kontekstual, perlu diingat bahwa masih mungkin untuk iklan Anda untuk menunjukkan jika kata kunci tertentu muncul beberapa kali di halaman.)
Misalnya, Sarah menjual ‘pakaian Star Wars’, namun bukan ‘perhiasan Star Wars’. Untuk menghindari klik yang tidak diinginkan, ia menambahkan kata kunci negatif untuk kampanye-nya:
• menonton
• perhiasan
• cincin
Kata kunci negatif akan membantu mencegah iklan itu ditayangkan pada halaman konten yang fokus pada perhiasan, bukan pada pakaian
Pengecualian website dan kategori
Cara lain agar iklan Anda tidak muncul pada website yang tidak relevan adalah dengan website dan Kategori perangkat Pengecualian. Cukup masukkan URL website Web yang ingin Anda kecualikan, dan iklan Anda tidak akan pernah muncul di website atau sub-halaman-halamannya. Anda juga dapat mengecualikan jenis halaman tertentu dan kelompok halaman yang dapat dilihat sebagai sensitif.
Penempatan Iklan
Sebagian besar website di Jaringan Konten hanya menampilkan dua, tiga, atau empat iklan per halaman. Penempatan adalah menang pada halaman konten berdasarkan dua faktor: Skor Kualitas dan tawaran. Jika Anda menemukan bahwa iklan Anda tidak muncul sering di Jaringan Konten, mencoba meningkatkan Skor Kualitas dengan mengambil langkah-langkah yang dijelaskan dalam bagian lain dari artikel ini. Anda juga dapat mencoba menyesuaikan tawaran konten untuk lebih kompetitif.
Langkah Berikutnya
Saya sarankan Anda menggunakan artikel ini sebagai panduan saat membuat dan menyempurnakan kampanye Anda. Namun, tips-tips ini tidak bersifat mengikat, dan saya mendorong Anda untuk melakukan percobaan dengan teks iklan Anda sendiri dan teknik penargetan untuk menemukan apa yang terbaik bagi Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Jaringan Konten, silakan kunjungi Jaringan Konten Panduan Persiapan dari Google AdWords.
Selamat mencoba!
Demikian semoga bermanfaat, jika Anda mau punya penghasilan sampingan lewat internet yang bisa lebih besar dari penghasilan utama Anda saat ini, coba daftarkan nama Anda di sini Mr. Actionclub.com, semoga berhasil.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar