Pentingnya CTR Di Google Adwords Camp
Apa itu CTR atau Click through rate, walaupun Anda sudah terjun di dunia PPC mungkin Anda jarang sekali mendengar isilah ini. Lalu apa itu CTR, CTR atau click through Rate merupakan sebuah tolak ukur untuk kesuksesan sebuah kampanye atau kegiatan periklanan online. CTR merupakan angka yang biasanya di hitung dengan menggunakan angka antara jumlah yang mengklik di ads Anda dengan jumlah iklan yang terkirim atau impression.
Lalu kenapa CTR ini begitu penting bagi dunia PPC, dengan CTR maka Anda bisa mempengaruhi nilai dari traffic Anda dan CPC Anda (Click per Cost). Jika CTR Anda tinggi makan nilai dari traffick Anda dapat meningkat dan CPC Anda akan rendah.
Sebuah CTR yang bagus tentunya di di atas 0.05% rate sesuai yang di minta oleh google adwords untuk tetap mempbuat ads Anda berjalan. Jika CTR Anda berada di bawah angka, maka ads Anda akan di non-aktifkan walaupun telah menerima ribuan impression. Tentu saja 0,05% tidaklah cukup. Tapi Anda tidak akan pernah mengetahuinya.
CTR tergantung pada kepopularitasan keyword yang Anda pilih. Biasanya keyword general sangat terkenal, keyword jenis ini dapat menghasilkan beberapa impression, tapi persentase pengunjung yang sebenarnya mengklik untuk keyword ini sangat rendah. Dan itu bisa saja terjadi, jika Anda merubah keyword yang Anda gunakan maka Anda bisa mendapatkan beberapa klik dan peningkatan di CTR.
Keyword yang memiliki nilai popularitas yang rendah dan nilai CTR yang rendah, maka akan mempunyai nilai yang rendah juga. Tidak ada nilai tinggi atau rendah dalam CTR, atau nilai CTR rata-rata. Anda harus bergerak sesuai dengan situsi yang Anda alami. Dan selain itu kualitas dari ads Anda pun mempengaruhi, iklan Anda dan anggaran Anda juga dapat mempengaruhi CTR Anda.
Keyword general, atau yang bisa disebut juga broad keyword dapat mendatangkan sejumkah impression dan CTR, bahkan conversi yang lebih sedikit. Karena sebenarnya keyword jenis ini tidak dapat memilih pengunjung yang benar-benar potensial untuk datang ke website Anda. Tapi dengan keyword yang spesifik, maka terjadi sebaliknya, terdapat penambahan klik, CTR yang tinggi, dan coversion rate yang tinggi.
Dan jika Anda menggunakan keyword maka hindari menggunakan general keyword, dan gunakan keyword yang fokus terhadap bahasan Anda, kumpulkan informasi mengenai keyword yang berhubungan, dan buatlah ads yang memiliki keyword dengan nilai tertinggi di dalam ads grup. Hal tersebut dapat menngkatkan CTR website Anda, selain hal diatas maka ada dua area yang mempengaruhi yaitu, ads copy Anda dan posisi Anda.
Jika Anda berniat untk menaikkan CTR Anda, dan sudah pasti tentunya maka Anda bisa melakukan atau membaca tips pada bahasan selanjutnya. Selamat membaca.
Salam Action!
Demikian semoga bermanfaat, jika Anda mau punya penghasilan sampingan lewat internet yang bisa lebih besar dari penghasilan utama Anda saat ini, coba daftarkan nama Anda di sini Mr. Actionclub.com, semoga berhasil.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar