Selasa, 01 Februari 2011

Tehnik Jitu Untuk Menjual

Tentukan Celah Presell Anda

Materi pembahasan mengenai presell content kali ini akan mengajak Anda untuk menentukan metode presell terbaik yang bisa Anda terapkan.

Ada dua metode yang bisa Anda pakai untuk membuat presell:

1. Metode Story Telling (bercerita)

Metode bercerita ini sangat ampuh untuk menyampaikan pesan kepada konsumen yang anda targetkan. Metode ini juga merupakan alat paling popular dan banyak digunakan oleh para internet marketer karena storytelling merupakan media yang bisa menyampaikan pesan lebih cepat daripada media komunikasi yang lain.

Hal ini dikarenakan storytelling mampu membangkitkan emosi pendengar/pembacanya, dan orang yang sudah tersentuh emosinya akan lebih mudah diarahkan untuk melakukan tindakan-dalam hal ini melakukan pembelian.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menyiapkan cerita:

• Pilih cerita yang menjual

• Cara bercerita:

Sebelum bercerita Anda harus memahami persona konsumen yang Anda targetkan. Hal ini penting karena tiap persona bisa berbeda-beda reaksinya terhadap suatu cerita. Setelah mengetahui persona Anda, langkah selanjutnya adalah menyusun cerita.

Cara terbaik menyusun cerita adalah dengan menggunakan gaya bercerita orang pertama.

• Jangan lupa fakta pendukung, manfaat, fitur, serta testimoni yang relevan. Tujuannya untuk mengarahkan pembaca melakukan tindakan yaitu mengambil keputusan untuk membeli.

• Gunakan headline/judul yang menarik perhatian

2. Metode Konten

Metode ini juga popular dan banyak digunakan oleh para internet marketer. Metode ini akan melibatkan konsumen yang Anda targetkan yang nantinya akan membentuk hubungan antara Anda dengan konsumen Anda. Konten berperan menciptakan ‘kesan’ yang menarik konsumen.

Tujuan menulis content adalah menarik perhatian serta mempengaruhi mereka melakukan tindakan yang Anda inginkan.

Metode konten berdasarkan konsep bahwa lebih mudah membujuk seseorang untuk membeli barang jika mereka mengenal pembelinya dan menganggap Anda adalah sumber informasi yang bisa dipercaya.

Alasan memilih metode konten:

• Pembeli lebih suka membeli dari orang yang dikenal. Konten membantu membentuk hubungan antara penjual dan pembeli.

• Pembeli lebih suka membeli produk yang jelas. Konten membantu memberi informasi yang dibutuhkan konsumen.

• Pembeli akan melakukan transaksi jika mereka puas dan senang.
Konten yang membahas masalah mereka serta solusinya bisa mempengaruhi pembeli untuk melakukan tindakan yang Anda inginkan. Konsumen yang merasa terbantu dengan informasi yang Anda berikan akan dengan senang hati membeli produk yang Anda tawarkan.

Ide untuk membuat konten editorial :

1. Menulis review produk

Review produk membantu konsumen yang mencari informasi mengenai produk tertentu dan memberi mereka masukan yang berguna sebelum mereka memutuskan membeli produk yang mereka cari.

2. Menulis review berbentuk testimony

Testimoni sering membuat orang tergiur karena kebanyakan yang ditulis dalam testimony adalah suksesnya seseorang mengatasi masalah berat yang mengganggu mereka. Orang yang memiliki masalah yang sama akan mudah untuk tersentuh dan melakukan hal yang sama, yaitu mencoba produk tersebut.

3. Membuat kolom khusus untuk artikel atau Tanya jawab

Kolom khusus ini bisa menjadi daya tarik pengunjung jika dikelola dengan baik /teratur.

4. Membuat blog tentang produk atau jasa yang diisi secara regular
Regular disini maksudnya adalah secara teratur. Anda tidak bisa hanya membuat sekali seumur website Anda saja namun harus melakukannya terus menerus secara berkala.

5. Menggunakan kombinasi artikel, review dan testimony
Gabungan ketiga bentuk konten tersebut bisa menghasilkan konten yang luar biasa jika di susun dengan baik.

6. Interview

Lakukan interview terhadap pengguna produk Anda, tentang bagaimana perasaan mereka setelah memakai produk Anda. Jawaban mereka, selain dapat dijadikan penguat argumen (testimonial), Anda juga bisa menjadikannya sebagai gambaran untuk merancang langkah selanjutnya untuk meningkatkan profit bisnis Anda.

7. Menulis artikel /video ‘how to’ atau cara melakukan sesuatu (bisa gabungan keduanya)

Dengan adanya video maka semakin banyak manfaat yang bisa Anda berikan pada pelanggan Anda. Dan membuat mereka semakin betah dan percaya pada Anda.

Demikian yang dapat saya tulis kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada yang sudah lama belajar cara berbisnis online namun belum punya penghasilan yang memadai. Saya sarankan cobalah Anda belajar tempat saya belajar dengan cara berbayar. Demikian juga bagi yang belum pernah belajar tapi kepingin.

Harganya tidak mahal kok, tidak Rp.1000 per hari. Tapi hasilnya, saya telah membuktikan, sungguh luar biasa. Kita bisa belajar setahap demi setahap, langkah per langkah, mulai dari nol. Dan kita juga akan dibimbing langsung oleh ahlinya, lengkap dengan contoh sampai pada hal yang detil melalui gambar-gambar dan penjelasan yang lengkap, serta boleh bertanya langsung baik melalui email, sms, bahkan kalau tak sabar menunggu jawaban yang lama bisa langsung bertanya melalui telepon.

Pembelejaran yang diberikan pun cukup mudah dipahami, termasuk orang yang gaptek sekalipun mudah mencernanya. Hebatnya lagi, kalau Anda masih ragu-ragu, bisa ambil paket gratis dulu selama satu bulan sebagai masa perkenalan. Jika sudah yakin baru mulai melanjutkan dengan yang bayar.

Saya sangat menyarankan jika Anda mau punya penghasilan sampingan, yang nantinya bisa lebih besar dari penghasilan utama Anda saat ini, sekarang juga segera Daftarkan nama Anda dengan mengklik link ini. Mr. Actionclub.com, jangan sampai terlambat.

Salam Sukses!

3 komentar: