Sabtu, 12 Maret 2011

Cara Membuat Email Yang Menjual

10 Elemen Esensial Yang Harus Anda Masukkan Dalam Setiap Penawaran

Setelah Anda memahami begitu penting dan bermanfaatnya berpromosi lewat email, sekarang saatnya Anda untuk memahami hal yang lebih dalam lagi.

Sebenarnya dalam mengirimkan sebuah email promosi kepada rekan, teman atau orang lain, Anda tidak memerlukan teknik-teknik yang terbilang expert dan sulit. Anda cukup menggunakan kebiasaan Anda dalam mengirimkan email promosi tersebut.

Namun jika Anda menginginkan hasil yang jauh lebih cepat dan bahkan jauh lebih efektif, maka Anda harus bisa memahami teknik-teknik khusus dan rahasia yang sudah dibuktikan oleh para internet marketer kelas dunia kesuksesannya.

Teknik-teknik ini adalah teknik yang sangat mudah untuk dipahami dan dilakukan jadi Anda tidak perlu khawatir tidak bisa melakukannya. Ada sekitar 10 elemen atau teknik yang harus Anda sertakan dalam penawaran produk atau bisnis Anda melalui email, yaitu :

1. Berikan Judul atau Subjek yang Singkat dan Menarik

Dalam setiap penawaran yang Anda berikan, Anda harus memberikan sebuah subjek atau judul yang sangat menarik agar apa yang Anda kirimkan kepada mereka (calon pembeli produk anda) benar-benar akan dibaca.

Elemen ini sangat penting karena sekali saja judul yang Anda berikan ternyata tidak menarik bagi calon pembeli, maka yang terjadi adalah mereka akan langsung membuang email Anda pada bagian trash dan tentunya akan menghapusnya.

Salah satu contoh judul yang menarik adalah sebagai berikut : Pernah Anda tahu, bahwa menghasilkan Uang bisa Semudah Ini??

2. Berikan Isi yang Singkat dan Jelas

Dalam memberikan penawaran kepada calon pembeli Anda, Anda harus bisa menjelaskan sebenarnya apa yang Anda tulis dan apa manfaatnya bagi calon pembeli Anda tersebut. Namun Anda harus menjelaskan hal ini dengan cukup singkat, jangan sekali-kali memanjangkan penjelasan sampai ribuan kata karena pasti calon pembeli Anda akan merasa jenuh dan malas untuk membacanya.

Perlu Anda ketahui pada umumnya pemilik email rata-rata sangat malas membaca emailnya apabila dirasa tidak penting, tidak berguna dan sangat panjang untuk diungkapkan. Jadi Anda harus memastikan informasi yang Anda kirimkan benar-benar menarik, singkat dan jelas.

3. Berikan link-link yang berkaitan dengan Artikel yang Anda tulis

Saat Anda mengirimkan sebuah artikel atau informasi mengenai produk atau bisnis Anda, Anda harus menyertakan link tambahan dimana link tersebut akan mengarahkan calon pembeli ke tempat informasi yang lebih lengkap, misalnya pada halaman penjualan produk Anda.

Elemen ini sangat berguna apabila Anda ternyata tidak bisa menjelaskan secara rinci karena terlalu panjangnya informasi yang akan Anda sampaikan, jadi Anda bisa memanfaatkan link yang mengarah ke halaman yang berisi informasi yang lebih lengkap.

4. Berikan sesuatu yang Spesial

Setiap orang pasti menginginkan sesuatu yang gratis dan berguna bagi mereka. Usahakan Anda bisa memberikan sesuatu yang spesial seperti ebook-ebook gratis yang berkaitan dengan produk atau bisnis yang Anda tawarkan.

5. Berikan Penawaran khusus dari Produk Anda

Cobalah beberapa kali untuk memberikan penawaran khusus kepada calon pembeli Anda, dimana bila calon pembeli tersebut membeli produk Anda pada hari itu juga maka dia akan mendapatkan harga spesial yang jauh lebih murah dari harga aslinya. Cara seperti ini sering dipakai oleh para internet marketer seluruh dunia dan terbukti sangat berhasil dalam meningkatkan penjualan.

6. Berikan Bonus

Tawarkan bonus-bonus gratis berupa ebook eksklusif karangan Anda sendiri kepada calon pembeli Anda jika mereka jadi membeli produk Anda pada hari yang Anda tentukan.

7. Berikan segala sesuatu yang berhubungan dengan Produk Anda

Jangan lupa sertakan sesuatu yang berkaitan dengan produk Anda seperti link website yang berisi informasi lebih lanjut dan lengkap dan juga gambar-gambar promosi dari produk yang Anda jual kepada mereka. Buktikan pada mereka bahwa Anda benar-benar berniat menawarkan produk yang berkualitas kepada mereka.

8. Berikan contact anda

Berikan nomor kontak Anda seperti email atau mungkin nomor kantor atau hp pada setiap penawaran Anda, agar jika suatu saat calon pembeli Anda ingin bertanya kepada Anda sebelum membeli, Anda bisa menolongnya dan menanggapinya dengan segera.

9. Berikan tips-tips yang Menarik

Berikan tips-tips baik yang berkaitan dengan produk Anda atau diluar produk Anda yang bisa membuat calon pembeli Anda merasa bersemangat dan spesial. Tips-tips yang Anda berikan ini bisa membuat kepercayaan calon pembeli Anda meningkat secara drastis

10. Berikan Penawaran Produk Anda yang Berkaitan

Selain Anda menawarkan produk utama, Anda juga bisa menawarkan produk Anda lainnya yang masih berkaitan dengan produk utama yang Anda tawarkan sebelumnya. Misalkan Anda menawarkan produk utama mengenai “Mendapatkan Uang dari Internet”, maka Anda bisa menawarkan produk Anda lainnya yang masih berkaitan seperti “Mengolah Website menjadi Mesin Penghasil Pasif Income”.

Elemen terakhir ini tidak kalah pentingnya dengan elemen yang lainnya, karena tidak jarang para calon pembeli justru tertarik dengan produk lain atau sampingan yang Anda tawarkan baik karena minat, kecocokan atau juga harga yang cenderung lebih murah.

Dengan mempertimbangkan 10 elemen diatas, maka bisa dijamin Anda pasti bisa membuat email promosi yang berkelas, efektif dan juga berkualitas dimata calon pembeli Anda.

Demikian semoga bermanfaat, jika Anda mau berpenghasilan sampingan lewat internet yang bisa lebih besar dari penghasilan utama Anda saat ini, pelajari caranya di sini Mr. Actionclub.com, semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar