Sabtu, 12 Maret 2011

Menggunakan Email Untuk Promosi

Mengapa Andapun Bisa Menulis Email Promosi Yang Menjual

Anda memiliki sebuah produk online yang sudah siap dijual kepada pengguna internet, pasti Anda akan membutuhkan sebuah promosi bukan agar produk Anda tersebut dilihat, dikenal, dipahami dan pada akhirnya dibeli oleh pengguna internet?

Setiap bisnis online apapun bentuknya baik itu merupakan suatu software, ebook atau bahkan produk sesungguhnya seperti suplemen kesehatan, pasti untuk membuatnya terjual dibutuhkan sebuah promosi dan itu bisa dilakukan oleh berbagai macam media.

Mulai dari media periklanan internet, media situs jejaring sosial, media omongan secara langsung sampai dengan media email. Namun dari beberapa media diatas kira-kira manakah yang menurut Anda merupakan media yang paling baik dan paling mudah dalam penggunaannya?

Menggunakan media periklanan diinternet mungkin adalah hal yang cukup mudah bagi orang-orang yang pernah mengenal dan mencoba media periklanan ini. Namun bagi orang yang masih cukup awam media ini sedikit terlihat membingungkan. Media periklanan internet ini dibagi menjadi 2 yaitu media periklanan gratis dan media periklanan yang berbayar.

Pada media periklanan yang gratis Anda bisa leluasa menggunakan media iklan ini tanpa dikenai biaya, namun Anda harus bersaing dengan ribuan bahkan ratusan ribu orang agar bisa mendapatkan tempat pertama di media periklanan gratis tersebut. Sehingga karena banyak orang yang menggunakannya iklan yang Anda pasang kemungkinan besar hanya bisa dilihat oleh sedikit orang saja atau bahkan belum dilihat sama sekali.

Sedangkan pada media periklanan berbayar Anda bisa mendapatkan tempat pertama yang memungkinkan untuk dilihat oleh lebih banyak orang, tapi sayangnya rata-rata media periklanan semacam ini membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Menggunakan situs jejaring sosial mungkin menjadi solusi Anda selanjutnya dalam mempromosikan produk yang Anda miliki. Namun untuk bisa sukses berjualan di situs jejaring sosial Anda harus memiliki banyak teman dan juga bersaing dengan beberapa orang yang mungkin memiliki produk yang sama dengan Anda.

Anda tidak bisa dengan cepat memperoleh hasil melalui situs jejaring sosial ini, karena Anda harus membangun pondasi yang sangat kuat terlebih dahulu baru Anda bisa mulai menjalankan bisnis Anda.

Menggunakan media omongan mungkin adalah hal yang paling sering Anda lakukan, tapi pertanyaannya cukup beranikah Anda untuk menyampaikan barang yang Anda jual kepada rekan-rekan atau teman Anda? Kebanyakan orang justru tidak berani melakukan hal ini karena masalah malu ataupun gengsi diantara teman-teman mereka, sehingga hal ini bisa dikatakan percuma saja.

Dan yang terakhir menggunakan media email. Siapa yang tidak mengenal tentang email? Rata-rata pengguna internet didunia pasti tidak asing dengan istilah yang satu ini dan itu pasti termasuk juga Anda. Ya, dengan menggunakan email Anda bisa mengirimkan pesan kepada siapapun yang Anda mau walaupun Anda berada di tempat yang jauh sekalipun.

Pada kenyataannya, setiap pengguna internet pasti tidak akan terlepas oleh email mereka dan setidaknya rata-rata pengguna internet pasti membuka email mereka minimal 1-2 dalam seminggu.

Email kini sudah menjadi media dasar yang wajib diinternet. Anda tidak percaya? Coba saja Anda lihat pada setiap pendaftaran program pada sebuah situs seperti game online, situs jejaring sosial dan lainnya pasti untuk bisa menyelesaikan proses pendaftaran itu dibutuhkan sebuah media yaitu adalah email.

Tanpa email Anda tidak akan bisa mendaftar untuk menjadi member dari program tersebut dan inilah bukti yang paling kuat bahwa media email adalah media yang paling dasar dan rata-rata dimiliki oleh pengguna internet.

Berpromosi menggunakan email bisa dikatakan sangat mudah atau bahkan sama sekali tidak membuang waktu Anda. Mengapa? Anda pasti sering bukan menggunakan email dan mengirim email ke orang lain? Ya hanya seperti itu sajalah cara penggunaannya media email ini.

Jika Anda bisa menggunakan email maka sudah lebih bagi cukup bagi Anda untuk bisa mempromosikan bisnis Anda melalui email ini.

Untuk mempromosikan bisnis atau produk Anda melalui email ini, Anda tidak perlu untuk belajar kepada seorang expert yang rata-rata malah menyarankan Anda untuk menggunakan kata-kata yang formal dan resmi. Justru dengan menggunakan kata-kata yang non-formal yang biasa Anda gunakan, Anda bisa mempromosikannya lebih efektif.

Bagaimana bisa begitu?

Coba Anda perhatikan ilustrasi berikut, Anda mendapatkan 2 orang teman yang memiliki cara berbicara yang berbeda namun mempunyai tujuan yang sama yaitu ingin menawarkan sebuah bisnis yang menurut mereka sangat bagus. Teman Anda yang pertama menawarkan bisnis kepada Anda dengan cara yang formal, resmi namun terkesan kaku seolah-olah Anda disini dianggap sebagai calon pembeli.

Teman Anda yang kedua menawarkan bisnis yang sama kepada Anda dengan cara yang biasa saja, yaitu seperti cara dia berbicara kepada Anda biasanya.

Nah kira-kira dari kedua orang ini manakah yang akan Anda pilih? Mungkin akan ada yang memilih bergabung dengan teman yang pertama, tapi perlu Anda ketahui teman kedua Anda menawarkan bisnis kepada Anda dengan bahasa yang non-formal rata-rata adalah tipikal orang yang jujur dan sangat terbuka dengan Anda.

Buktinya dia tidak memiliki gengsi bukan saat menawarkan bisnis itu kepada Anda?
Nah hampir rata-rata orang yang ada diinternet justru sangat menyukai bentuk penawaran yang bersifat non-formal karena terkesan jujur dan terlihat lebih friendly atau bersahabat.

Karena itu tidak heran jika media email menjadi media yang sangat handal dan Anda pasti bisa mempromosikan bisnis atau produk Anda kepada orang yang ingin Anda tawarkan melalui media email ini.

Demikian semoga bermanfaat, jika Anda mau berpenghasilan sampingan lewat internet yang bisa lebih besar dari penghasilan utama Anda saat ini, pelajari caranya di sini Mr. Actionclub.com, semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar