Jaga Jumlah Karakter Anda Tetap Terkontrol
Setelah sebelumnya Anda telah mengetahui pentingnya untuk tetap pada subyek utama, kini Anda akan mempelajari tentang aturan penting lainnya dalam masalah pengiriman email. Aturan ini adalah menjaga jumlah karakter Anda.
Ketika Anda mengirimkan email kepada seseorang, Anda pasti ingin agar email tersebut dibaca bukan? Ya, apa tujuannya Anda mengirimkan sebuah email kepada orang tertentu jika orang tersebut sama sekali tidak membukanya atau membacanya? Sia-sia sudah usaha Anda.
Cukup banyak para internet marketer melakukan kesalahan dengan mengirimkan sebuah email penawaran layaknya brosur yang sangat panjang. Ya, percayakah Anda cukup banyak orang yang mengirimkan email penawaran begitu panjang dan bahkan tulisannya pun sangat tidak rapi atau bertumpuk. Menurut Anda apakah email seperti ini akan dibaca oleh orang tersebut?
Mendekati 100% pasti email tersebut tidak akan dibaca oleh penerimanya. Yang ada malah penerima email pasti akan sangat kesal atas kiriman email tersebut yang terkesan tidak menghormati mereka. Hasilnya, ketika lain kali Anda mengirimkan email lagi kepadanya, apapun kiriman email Anda akan langsung dihapus karena dia sudah hafal dengan cara Anda dalam melakukan penawaran. Ingat untuk membuat calon pembeli Anda benar-benar mengerti apa yang Anda tawarkan, Anda harus memberikannya informasi secara step by step seperti pada materi sebelumnya
Dalam pengiriman email yang wajar, email yang Anda kirimkan kepada seseorang untuk bisa dibaca setidaknya tidak lebih dari 500 kata. Karena jika lebih dari itu, maka pasti orang akan mulai jenuh untuk membacanya apalagi jika Anda tidak menuliskan email tersebut secara rapi sehingga mudah dibaca. Perlu Anda ketahui, semakin panjang email yang Anda tulis maka Anda dituntut untuk membuat email tersebut mudah untuk dibaca dan tidak terlihat jenuh atau membosankan.
Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa membuat email yang bersahabat dan menyenangkan untuk dibaca? Agar email Anda menarik untuk bisa dibaca, Anda harus membaginya dengan paragraf-paragraf dimana setiap paragraph berisi antara 5-6 kalimat saja.
Kemudian berikan sebuah baris kosong (tanpa tulisan) diantara paragraf tersebut untuk memperjelas pembagian paragraf dari email yang Anda tulis. Dengan begitu orang yang membaca email Anda akan lebih terfokus pada satu paragraf sebelum membaca paragraf selanjutnya, selain itu juga akan mempermudahnya dalam mencari kalimat terakhir yang dia baca ketika dia lupa untuk melanjutkan.
Lalu bagaimana jika email yang Anda tulis begitu panjang bahkan lebih dari 500 kata, apakah harus membentuk tulisan-tulisan itu dengan menggunakan paragraf? Anda bisa menggunakan paragraf untuk lebih rapi dalam menuliskan artikel yang panjang, namun jika artikel yang Anda tulis sudah lebih dari 500 kata, maka sebaiknya Anda membuat suatu link yang mengarah pada penjelasan Anda yang lebih rinci.
Link ini selain berfungsi untuk menyingkat artikel yang Anda tulis, juga bisa menarik perhatian dari pembaca email Anda. Kebanyakan pembaca email akan meng-klik dan melihat isi link ini karena mereka penasaran dengan informasi yang ada didalamnya.
Seperti yang Anda tahu, kelemahan email dalam penulisan sebuah artikel adalah sulitnya memasukkan gambar yang bisa mewakili tulisan yang cukup panjang. Nah jika Anda bisa mengarahkannya pada website Anda, maka Anda akan bisa membuat tulisan yang jauh lebih menarik dari apa yang Anda berikan pada email. Ya, Anda bisa dengan mudah memasukkan gambar yang mewakili artikel Anda, memasukkan animasi yang menarik perhatian, bahkan Anda juga bisa memasukkan video penjelasan mengenai apa yang Anda tawarkan kepada calon pembeli tersebut.
Lalu bagaimana cara membentuk tulisan yang mengarah pada sebuah link tersebut? Untuk membuatnya, Anda bisa menyingkat artikel yang Anda tulis atau dengan kata lain Anda cukup memberikan penjelasan sekilas saja. Anda tidak perlu khawatir jika penjelasan Anda akan kurang begitu dimengerti, karena itulah kemudian tambahkan link yang mengarah pada website Anda yang memberikan penjelasan yang lebih rinci dan tentunya lebih menarik dengan berbagai fasilitas media yang bisa Anda tambahkan didalamnya.
Misalkan Anda memberikan salah satu penjelasan mengenai masalah yang berhubungan kesehatan yaitu perawatan kulit, maka Anda bisa memberikan penjelasan tentang bagaimana kategori kulit yang baik dan bagaimana cara menjaganya. Anda tidak perlu menuliskan secara jelas satu-persatu tips dalam menjaga kulit, melainkan Anda cukup memberikan penjelasan singkat dan kemudian diakhiri berikan kata-kata seperti “untuk lebih lengkap tentang penjelasan kulit silahkan Anda berkunjung ke www.namawebsiteanda.com”. Nah mudah bukan?
Email, biasanya akan berisi lebih dari satu penjelasan permasalahan, jadi jika memang terpaksa Anda harus menuliskannya dalam bentuk panjang agar calon pembeli Anda benar-benar mengerti, maka gantikan tulisan panjang tersebut dengan penjelasan yang singkat dan sebuah link yang berisi penjelasan yang lengkap mengenai permasalahan tersebut.
Selamat mencoba!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar