Selasa, 27 Maret 2012

Mengenal Cara Kerja Google Adsense

Bagaimanakah cara kerja Google Adsense untuk memberikan pendapat kepada kita? Cara kerjanya sangat mudah. Kita hanya perlu memasukan script AdSense atau 'kode Adsense' pada website kita, kemudian Google akan menampilkan iklan yang berhubungan dengan isi website kita secara otomatis! Misalnya saja, situs kita mengulas tentang 'Digital Camera', maka iklan yang akan muncul pasti ada hubungannya dengan 'Digital Camera'. Dengan kata lain, kita tidak perlu repot-repot untuk menentukan atau pun memberi tahu Google iklan apa yang harus tampi di situs kita. Karena 'kode Adsense' yang kita tempatkan di situs kita akan bekerja seperti 'robot'. Dia bisa 'membaca' ISI situs kita itu tentang apa. Dan lalu dia akan menyesuaikan iklan yang tepat untuk situs kita! Untuk melihat contoh nyata, coba Anda kunjungi salah satu situs misalnya: http://www.1st-in-wedding.com Anda perhatikan, semua 'Ads By Google' yang muncul di situs itu pasti berhubungan dengan 'wedding' bukan? Pemilik situs tersebut tidak pernah memintanya! Kode Adsense yang melakukannya! Hebat ya Google! :) Dengan memberikan iklan yang sesuai dengan content, maka akan menjadi baik untuk semua pihak! Baik untuk publisher (pemilik website), karena pada saat ada pengunjung yang datang ke situs 'wedding' itu, misalnya, mereka yang sedang mencari informasi tentang pernikahan, tentunya akan senang melihat iklan yang menarik yang berhubungan dengan apa yang sedang mereka cari, dan ini, memungkinkan mereka untuk 'mengklik' iklan Adsense yang tampil di situs itu, dan pemilik situs pun akan mendapatkan bayaran. :) Sementara bagi si pemasang iklan, mereka tentunya berharap orang yang 'mengklik' iklannya adalah mereka (prospek) yang memang sedang mencari informasi tentang 'perkawinan'. Dan diharapkan prospek tersebut akan melakukan pembelian di situs mereka nantinya! Bagaimana, sudah jelas sampai di sini? :) Bagi Anda yang sudah 'senior', penyampain ini tentang Google Adsense mungkin terlalu 'sederhana'! Saya memang sengaja, karena tujuan saya membuat tulisan ini memang untuk yang masih sangat pemula. Selain itu juga untuk mengingati saya sendiri agar jangan mudah lupa. Saya juga berusaha, pada saat menulis panduan belajar ini, saya ingin membuat suasana siapa pun yang membacanya seolah sedang mengobrol dengan saya, atau saya sedang duduk di samping Anda dan membimbing perlahan-lahan, setahap demi setahap hingga Anda mengerti dan paham betul tentang apa yang harus dilakukan. Jika sejauh ini Anda merasa nyaman dan paham dengan setiap penjelasan, berarti memang jagoan ya saya nulisnya! Ha-ha.. (Mendingan "PD" ah daripada minder!) ;-) Hidup Dora! Berhasil... berhasil...! :) Tulisan selanjutnya, ayo kita lanjutkan, mengenai Apakah Kita Bisa Mendapatkan Penghasilan Yang Besar Dari Google Adsense?

12 komentar:

  1. Terima kasih banyak ya atas infonya,skrg aku jadi ngerti banyak tentang google adsense.trs trg udah lama aq pengen tau pengertian n cara kerjanya gimana.

    Ok,god luck ya...

    http://www.formulabisnis.com/?id=imme

    BalasHapus
  2. aku jadi ngerti banyak tentang google adsense

    BalasHapus
  3. mkasih infonya gan.. sangat brmanfaat sekali........

    BalasHapus
  4. Thank's infonya gan... kapan - kapan kunjung ke blog ku ya... adityadndr.blogspot.com ^_^ Thx sebelumnya klo dikunjungin

    BalasHapus
  5. Mantap gan!! Makasih buat infonya, berguna sekali..

    BalasHapus
  6. wow keren gan ..........

    oh iya gan , saya udah follow blogger agan loh .............



    akan sangat-sangat-sangat terimakasih jika agan follow saya juga ya http://indrasmansamapin.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Sangat Membantu gan infonya,,

    follow balik ya..

    http://mikkibooks.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. kebetulan lagi cari info tentang google adsense..sejauh ini sedikit2 mulai paham..hehe maklum newbie. thanks infonya.

    mampir jg ke blog saya ya.. :)
    http://tokounikalvin.blogspot.com/2013/10/mengkudu-si-noni-yang-berkhasiat.html

    BalasHapus
  9. Irwansulistyanto.blogspot.com butuh ulasan apkah sdh bs adsense or blm

    BalasHapus
  10. klo untuk info blog lowongan kerja bisa g pake google adsense???

    BalasHapus
  11. finally bisa ngerti basicnya gugel adsense hehe..
    kunjungin blog ane yaaa
    www.akheisine.blogspot.com

    BalasHapus
  12. misalkan sudah dipasang tapi tidak ada yang klik apakah tetap mendapat uang dari pemasangan adsense itu sendiri ?

    BalasHapus