Kamis, 14 Februari 2013

Mengenal FrontPage




Sebelumnya silakan Anda buka program MS Frontapage pada komputer Anda :
Klik "Start menu" lalu klik "All Program" Selanjutnya temukan icon program MS FrontPage.

Setelah Anda  mengklik icon FrontPage tersebut, maka halaman kerja FrontPage Akan bisa Anda  lihat, sekarang saatnya Anda mengenal Area Kerja FrontPage :

"Tampilan Pertama Program FrontPage"

Setelah Anda berhasil membuka frontpage-nya, langkah selanjutnya buka halaman kerja baru, caranya : klik icon Create new page, atau melalui menu : 'file' › 'New'

"Penjelasan nama fitur yang berada di Area Kerja FrontPage"

Didalam MS FrontPage 2003 terdapat 4 macam mode tampilan berbeda, yang memiliki kegunaan dan fungsi masing-masing, ke 4 mode tampilan itu adalah :
  1. Mode Design : mode ini digunakan untuk membuat halaman web langsung di halaman kerja nya dengan format design, mode ini mirip dengan MS word, sangat memudahkan bagi Anda  untuk membuat tampilan website, tanpa harus mengetikkan kode-kode script webnya secara manual.
  2. Mode Split : Mode ini akan menampilkan 2 bentuk tampilan di halaman kerja FrontPage, satu dalam bentuk/tampilan desain, dan satu lagi dalam bentuk/tampilan Kode ( html ) 
  3. Mode Code : Mode ini digunakan untuk membuat halaman website dengan menggunakan format kode html, selain itu berfungsi untuk menuliskan / mengcopy-kan kode-kode script website.
  4. Mode Preview : Digunakan untuk melihat hasil edit atau hasil pembuatan website kita.

Ok, Itulah sedikit penjelasan mengenai area/halaman kerja FrontPage, untuk selanjutnya mari kita lanjutkan pada latihan membuat halaman website.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar