Kamis, 14 Februari 2013

Persiapan Membuat Website




Sebelum kita membuat halaman website, kita membutuhkan suatu program editor. Ada beberapa program editor yang bisa digunakan untuk pembuatan halaman website (web page). Beberapa contohnya yaitu: Microsoft FrontPage, Macromedia Dreamweaver, Notepad.

Untuk training kali ini, kita akan memakai program editor "Microsoft FrontPage" (Saya asumsikan program ini sudah terpasang di komputer Anda yang berbasis Windows).

Peringatan Dini: Sebaiknya Anda berada di depan komputer ketika Anda  membaca training ini dan menjalankan program "FrontPage", karena training ini memerlukan praktek langsung dan bukan sekedar teori semata... ah.. teooriii!.

Tetap Semangat!: Anda pernah menulis dokumen menggunakan Microsoft Word? Bagi Anda yang pernah, maka membuat halaman website semudah menulis dokumen di "Word". Bagi Anda yang belum pernah menggunakan "Word", jangan khawatir karena pelajaran ini akan membuat Anda lupa bahwa dulu Anda pernah tidak bisa membuat website.

Catatan : Sebelum memulai pelajaran, agar hasil pembuatan website Anda ter-oganisir dengan rapi, silakan buatlah terlebih dahulu, sebuah folder yang khusus menyimpan hasil pembuatan website Anda, mislanya buatlah folder dengan nama 'website' di dalam folder 'Latihan'.
"Hal yang harus Anda lakukan sebelum memulai praktek ini ialah Anda harus membuat sebuah folder yang nantinya akan digunakan untuk menyimpan hasil praktek Anda"

OK just relax, saatnya kita memulai pelajaran!!Baca postingan selanjutnya!

1 komentar: