Minggu, 30 Januari 2011

Tip dan Trik Cara Membuat Iklan Yang Menjual

Tekankan Pada Manfaat Bukan Feature

Mungkin Anda sudah pernah mendengar hal ini sebelumnya. Namun disini saya akan lebih memperjelasnya.

Untuk melakukan promosi tentang produk yang Anda tawarkan Anda tidak perlu berkutat pada detail barang yang akan Anda berikan, seperti ketika Anda ingin menawarkan laptop yang super canggih kemudian Anda menjelaskan tentang komponen dan fungsi dari hardware laptop tersebut, warnanya, dan fitur-fitur lain pendukungnya.

Hal itu memang penting untuk mempertegas suatu barang, tapi perlu diingat bahwa ada hal yang lebih penting dari hal itu, yaitu MANFAAT-nya.

Ketika Anda menjelaskan komponen-komponen pendukung tadi tidak akan banyak orang yang mengerti kecuali jika dia tertarik pada perakitan komputer atau dia penggila hardware tertentu.

Jadi hal itu akan membuang waktu Anda, bahkan mungkin Anda tidak akan dapat meraih penjualan secara optimal dari promosi seperti itu.

Penekanan pada manfaat ini akan membuat orang berpikir bahwa produk yang Anda tawarkan itu merupakan jawaban dari permasalahan yang sedang mereka alami. Sehingga mereka akan menjadikannya sebagai pertimbangan matang untuk membelinya.
Bedanya manfaat dengan feature seperti ini. Misal produknya berupa komputer.

• manfaat: cepat buat game online
• feature: RAM 1 GB

Namun, bukan berarti pengunjung tidak menghargai fitur. Perlu Anda ketahui bahwa pengunjung sangat memperdulikan hal-hal sebagai berikut:

• informasi yang akurat
• navigasi yang sederhana dan jelas
• kapabilitas

Anda juga bisa menambahkan :

• detil atau rincian dari report content
• informasi harga

So, tekankan pada manfaatnya ya.

Salam Action!

Demikian semoga bermanfaat. Jika anda mau belajar lebih sistematis dan punya panduan yang terukur selangkah demi selangkah silakan kunjungi link ini http://www.panduanbuatsitus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar